Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Penikmat masa

Alhamdulillah,
Berbicara soal nikmat "Maka nikmat tuhan manakah yang kamu dustakan?" merujuk ke arti tersebut, terasa sudah gamblang. berapa yang telah terdustakan, atau terdustai, atau mendustai. Tapi jangan khawatir semua itu kebanyakan belum mengerti.

Berbicara tentang masa. Masa dapat dispesifikasikan masa sekarang, depan, lalu, dan lain sebagainya. Nah yang mau dijabarkan disini tentang pergabungan dari keduanya antara masa dan nikmat (penikmat).

Oke, Ada manusia yang pengejar mimpi, penikmat mimpi (yang bermimpi tanpa action), Ada pula  yang Mengejar mimpi sambil menikmati. Nah, mana yang benar? yang benar hanya Tuhan yang tahu, dan bergantung tipikal orang seperti apa dia?

Pengejar mimpi : Pribadi seperti ini memang hebat, dia terus bermimpi terus meraih target targetnya. Namun, coba ingat lagi apakah prosesnya dinikmati atau malah mengkhianati proses?. Tidakkah hasil itu bergantung pada proses. Dan lagi apa yang ingin dilakukan ketika mimpinya terwujud?

Penikmat mimpi : ini yang enggak bener. mimpi itu diperjuangkan jangan dinikmati saja. Mimpi terus diangan - angan mulu tanpa ada tindakan. Bukankah tuhan akan mengabulkan pribadi yang bersungguh - sungguh? jadi silhakan terus nikmati mimpi kalau lagi tidur nyenyak dan bermimpi indah.

Pengejar Mimpi sambil menikmatinya : Nah, ini yang saya sarankan. Bukankah setiap detik itu adalah sebuah ciptaan. Dimana anda bisa berbuat menjadi pribadi yang lebih baik. Bukankah kerugian jika setiap detik yang dilalui hanya gerak gerak tanpa penikmatan. Nikmat itu dibuat bukan dikejar. Coba bayangkan kalau nikmat dikejar, nah entar yang ngurusin nikmah siapa?


Nah, apa hubungannya dengan penikmat masa? tunggu tak apalah engkau ramai tapi jangan jotos jotosan ya.
Nah, ketika pribadi sudah berkomitmen untuk menjadi lebih baik (mimpi) maka akan terjadi namanya kegiatan penyesuaian. Pada masa penyesuaian itulah kalau dengan penikmatan, pensyukuran, terus bergerak. Maka keberuntungan yang akan menyertai. kalau diiringi dengan penyesalan, pencemoohan, dan terus bergerak. Maka entah apa yang akan terjadi.

Jadi ingat hukum tarik menarik. Kalau ditarik dengan nikmat itu rasanya bahagia banget.
Nah, kalau ditarik dengan keganasan, boro boro deh cyin ane mah ogah ngebayangin apalagi sampai gitu

Jadi, katakan pada dunia~
Kami siap berproses~

Semangat pagi.
Salam hangat dari saya

Naspard

6 comments:

  1. hukum tarik menarik yang pernah dibahas di buku The Secret kan? saya juga pernah baca sekilas tentang buku itu..

    Jadi mulai sekarang menjadi pengejar dan penikmat mimpi serta penikmat masa (ya?) siap :D

    ReplyDelete
  2. kalimat 'nikmat tuhan yg mana lagi yg kamu dustakan'

    slalu sukses nampar²
    :(

    ReplyDelete
  3. rodok ga ngeh ndek bbrp kalimat. terlalu dewa hahahahaha.

    chayo wes XD

    ReplyDelete
  4. Kenapa yah, masih ada yang mendustakan kenikmatan itu padahal semuanya udah dikabarkan dengan sangat jelas dalam Al-Qur'an?

    kunjunan perdana sobat :)

    ReplyDelete
  5. nah, mulai detik ini mari kita menikmati setiap masa yang diberikan kepada kita oleh Tuhan~

    blog ini banyak berubah setelah saya vakum beberapa bulan, apa kabar nas?

    salam~

    ReplyDelete
  6. hukum tarik menarik :) kayak hukum ketiga Newton yah!

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.