Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Tentang Harapan

Alhamdulillah, akhirnya saya telah selesai menghadapi UN. Saatnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Nah, bicara tentang harapan kembali mengingat tentang yang dibicarakan om Bob Sadino ketika berkunjung di youtube. "Semakin banyak anda berharap semakin banyak pula kekecawaan yang akan datang" tutur beliau. Dengan berbagai cara orang disekitar menjalaninya. Ada yang tetap pada harapannya hingga harapan tersebut terwujud. Ada yang seketika berhenti berharap, kalau yang ini musti dikoreksi lagi nih. soal berharapnya.

Jadi, bagaimana seharusnya?
Kalau saya pribadi, tetap berharap tapi disandarkan kepada yang menciptakan harapan. Seringkali saya sendiri punya harapan semu, atau bisa disebut harapan kilat "ketika itu datang seketika itu pula hilang". Nah, akhirnya tersadar mengapa banyak para ahli yang menyadarkan harapannya jika baik baginya maka kabulkanlah, jika buruk baginya maka jauhkanlah. Nah, kental banget kan kalau harapannya enggak sekedar berharap, tapi minta dilegalisasi.

Nah, jadi kalau berharap mualailah dengan menanyakan atau mengharapkan jika itu terbaik bagi kita maka minta pencapaian. kalau tidak, emang berani beresiko dengan yang MAHA punya?

Tapi jangan lupa, ketika sudah terasa rasa pengharapan yang harus dituju, tetap semangat sehingga harapan tersebut datang. Dan jangan kaget kalau harapan tersebut dapat terlalmpaui melbihi target ketika diselimuti dengan rasa syukur.

Sudah siap berharap yang terbaik bagikita menurut-Nya?
Sudah sipa menghadapi rintangan untuk hasil terbaik dari-Nya?

Selamat sore, salam hangat dari saya.
Semangat untuk sukses, dan sukses untuk bahagia.

Naspard

3 comments:

  1. Ya setidaknya nggak akan merugi orang-orang yang masih punya harapan, masih berani berharap. Ia masih akan aman terlepas harapan itu pada akhirnya berujung nyata atau nggak. Karena orang yang putus asa akan jauh lebih berbahaya. Tentang harapan yang berlebihan, itu pintar-pintarnya hati untuk menyeimbangkannya, yakin saja jika meleset bukan berarti harapan itu tidak baik, tapi ada ganti yang jauh lebih baik.

    ReplyDelete
  2. Ada rumus harapan agar dapat tercapai.
    1. Harapaan adalah niat, buatku bila engkau punya harapan maka berniatlah terlebih dahulu. Niat agar apa yang kita harapkan dapat terwujud.
    2. Harapan adalah tindakan, niat saja tidak cukup untuk mewujudkan suatu harapan, kita perlu action atas apa yang kita harapkan. Lakukan hal yang terbaik yang kamu bisa agar harapan tersebut terwujud.
    3. Harapan adalah doa,berdoalah agar bila harapan itu baik maka segerakanlah dikabulkan namun bila harapan itu tidak baik maka berikanlah hal yang lebih baik.

    DI DUNIA INI TIDAK ADA YANG SIA SIA

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.