Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

[Pemenang] Langkah Kecil Hasil Besar

Bismillahirahmanirrahim.
Assalamualaikum,
Selamat pagi para pemenang, selamat berakhir pekan, selamat beribadah, selamat telah berproses menjadi pemenang :)

Tengok judul dahulu, maksudnya apa? hayo yang tahu yang tahu cuman serebu satu bungkus.

Kan sering, kami melihat acara acara yang berbau kejelekan ambil contoh penanganan banjir yang enggak pernah selesai selesai. Dan sialnya harus "Ah Indonesia" yang pertama kali sanjugan atau ungkapan yang dibenak, padahal enggak pernah tahu juga kan, bagaimana usaha para penata kota, pemerintah setempat, atau warga setempat untuk menanggulangi. Dan juga doa para warga indonesia yang bagus untuk masalah masalah tersebut tidak kunjung berbuah jua.Kenapa?

Faktor utamanya sudah jelas
"Tuhan sama dengan prasangka hambanya"
Udah jujur aja, berapa banding berapa antara mengeluh dengan bersyukur. Jangan senyum senyum sendiri entar disangka kenapa-napa saya yang enggak enak.

Bagusnya, daripada bilang "Ah Indonesia" diubah "Wih ada kemajuan". Beda loh rasanya sesuatu yang disinggung dengan elakan sama syukur. Bener!

Bagusnya daripada bilang "Negara lain hebat yah, daripada negara Indonesia" mending "Wih gila Negara lain, Indonesia bisa nih yang lebih dari itu". Kerasa kan bedanya!.

Dengan bisa mengganti, berarti udah 100 langkah kemajuan dan masih bisa menjadi 1000 kemajuan lagi, Gimana?
Lanjut Pemenang!

Udah bukan ghaib bin illusi lagi, apa apa yang telah dipikirkan berulang kali akan terjadi juga. Masih mau dikasih contoh?
Oke oke,

Tau kan Thomas alva edison berapa kali dia berpikir bisa menyala lampunya. Berapa kali? anda lebih mengetahui pastinya.
Diambil dari :  Just IE
Tau kan tuh si Bill Gates berapa kali dia berpikir tentang kemajuannya. Berapa kali? pastinya beliau yang lebih tahu. Hehehe

Terus,
Berapa kali kita dalam sehari mengeluh? Berapa kali? Sudah saatnya dirubah berarti. hehehe

Yah untuk menjadi 1000 langkah lebih maju adalah mensegerakan konsistensi berpositif. Bahasanya gilaa.

Langkah untuk konsisten itu sederhana kok, "Dimulai". Hanya itu? iya hanya itu. Lah kok bisa? Begini begini kebanyakan orang masih menimbulkan banyak pertanyaan sebelum dicoba. Misal, nanti kalau begini, nanti kalau begitu, nanti kalau seterusnya dan seterusnya. Lebih ekstrim lagi. Aku ingin begini aku ingin begitu,Aku ingin banyak sekali. NahLoh? Kenapa nyanyi. Penyakitnya disitu terlalu banyak berpikir padahal masih belum terjadi, lah wong yang berpengalaman itu hanya berpikir sebentar tentang agar tidak jatuh lagi, jarang tentang apa yang belum pernah ia lakukan.
Jadi? udah jangan takut entar kenapa napa, jangan takut entar enggak ikhlas, emangtahu seberapa berat kadar ikhlas kalau bukan tuhan. Lagia ikhlas atau suka itu juga karena biasa dan biasa itu karena?

So, Udah nunggu apa lagi, bersegeralah maka tuhan juga bersegera!

Ya Tuhan,
Tunjukkanlah Kami jalan yang lurus
Jalan dimana menuju kebahagian dunia maupun akhirat.
Tuhan, berikan petunjuk keinginan apa yang terbaik untuk kami
Selaraskan keinginan Engkau dengan keinginan kami.
Jadikan kami pemenang, sebaik-baiknya orang yang menang.

Ya Tuhan,
Selamatkan kami
Hingga menuju kebahagiaan hakiki.

31 comments:

  1. aarrhh....tapi kadang yg namanya 'memulai awal' itu susah banget yaaakkk,
    #curhat
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu hanya presepsi saja. susahnya kan karena banyak pikir enggak banyak gerak :p

      Delete
  2. aaamiin.

    ketidakmampuan yang 'dimanjakan' yang menyebabkan mengeluh.
    semoga kita semua bisa selalu bergandengan tangan dalam semua bentuk kemajuan. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ammin, yukk sini non gandeng gandeng tapi sesama wanita yang laki juga sama laki. mukhrim mukhrim :D

      Delete
  3. naspard naspard... hau kau muncul juga akhirnya... hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lah yah... biasanya ada yg geje gtu bw ke tempatku kok skrg sepi

      Delete
    2. ups ketahuan gajenya dah #toengg, kemarin lagi sibuk ujian kan masih sekolah hehehe
      masih kok kalau bw, jangan tanya tanya masihkah aja yahhh :D

      Delete
    3. uhuk uhuk...
      cie yg anak sekolahan sok sibuk deh #tusukpaketusukgigi

      Delete
    4. hadee lagi2 kau kumat komen geje di blogku hahaha

      Delete
    5. ngihihihi lah mau ngomenin apanya lagi coba. bahasa udah oke terus daripada enggak ada sensasi :D

      Delete
    6. dasar kau tukang cari sensi... #ceples

      Delete
  4. gak mau nebak ah, cuma serebu seh, hehehehhee ... good sob :D

    ReplyDelete
  5. Saya gak tau mo komen apa. :D
    Ini diawal menggebu-gebu. Terus nyantai. Ada nyanyian doremon di tengah, jadi kocak. Haha
    Salam kenal yak!

    ReplyDelete
  6. tunggu ya, aku itung dulu..

    sehari aku mengeluh... em... pagi sekali, agak siang 5 kali.. sore 4 kali.. malem... arghh.... kebanyakan!!

    thanks rul..

    eh tulisan2 mu oke-oke rul. kok bisa? #meragukan kemampuan nasrul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, berarti sudah saatnya berubahh *cling*

      alhamdulillah, tulisannya bisa bagus juga karena ngebaca blognya embak yang bagus pula.
      Mau bagus ya belajarnya ama orang yang bagus bagus, lagi demam ippho jadi belajar gimana ia menulis dan menyajikannya :D

      Delete
  7. intinya harus PosThink ya, alias Positif Thinking :)

    ReplyDelete
  8. konsisten itu susah...
    karena hidup kita selalu naik turun seperti roda...
    kadang di atas dan kadang di bawah kadang nginjek mbleke pula..
    :P

    ReplyDelete
  9. Tulisanmu semakin berkembang dan tambah bagus ya srul :D, beda sama waktu pertama kali baca blogmu, kadang ada artikel yang bikin saya mikir bacanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeayyyy makasih pujiannya, semoga abang juga minimal seperti saya lebih baik mantep tuhh.
      hehehe, ini yang namanya proses bang :D

      Delete
  10. Wah rul, gw udh lama gak ngeblog ternyata lu udh jadi motivator skrg, pemikiran yang positif, tp kl celana dalem gw belum kering gw lebih ke mengeluh sih daripada bersyukur,, ha.. salam super.. :D

    ReplyDelete
  11. Wah ternyata nasrul udh jadi motivator. Pemikiran positif, tp kalo celana dalem gw belum kering gw lebih ke mengeluh sih daripda bersyukur,, ha.. salam super bung mario dukuh.. :D

    ReplyDelete
  12. Memulai itu benar-benar sulit... siangnya lagi kalau sebelum mulai udah muncul pertanyaan-pertanyaan yang berusaha meragukan langkah...Tapi untuk meraih sebuah impian, langkah awal adalah langkah pertama kemenangan itu

    ReplyDelete
  13. Wow! Ayo berlari menuju sukses :)

    ReplyDelete
  14. Iya, nih. Kayaknya orang Indonesia udah inferior, sampai bercanda pun merendahkan bangsa sendiri.
    Mesti belajar positive thinking ya teman :) *padahal mah saya juga masih sering negative thinking*

    ReplyDelete
  15. "Bersyukurlah, maka akan kutambahkan nikmat-Ku." Hanya saja mereka suka mendustakan nikmat-Nya.

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.