Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Jiwa Pemenang Itu Jiwa Kita

Enggak bisa dipungkiri lagi, terima kasih banyak atas support, dukungan, doa, serta lain sebagaianya bagi para pemenang yang udah ngasih kesemuanya berkaitan dengan postingan sebelumnya.

Dan alhamdulillah kemarin dapet lagi juara, Alhamdulillahnya kali ini menangdi urutan ke-3. Kecewa? enggak juga. Mending jangan jadi jiwa - jiwa yang mudah kecewa. Jadi jiwa jiwa yang banyak bersyukur itu juga bagian dari menjadi mental pemenang. Enggak percaya? Lanjut Pemenang!

Jadi kemarin itu, waktu dalam perlombaan bukan mempersiapkan bagaimana caranya program ini berjalan baik presentasi ini berjalan mulus. Enggak sama sekali beneran. Malam penjurian pertama juga masih ngegame sama temen sekost.Malam penjurian puncak juga begitu malah nonton film di kamar sebelah bingung revisi progammnya. Jadi saya menyiapkan apa? Lanjut Pemenang!

Jadi setiap besoknya penjurian saya menyiapkan pribadi ikhlas. Saya sebelum tidur sambil ngebayangin jadi juara tarik nafas panjang panjang sambil mengikhlaskan apa-apa yang terjadi dalam benak. Enggak cuman masalah kalah atau menang. Tapi bagaimana caranya enggak meninggalkan pribadi negatif ketika pengumuman. Tepatnya bagaimana ngikhlasin. Kalau saya dengan sholat, self hypno , sama seft. Nah tuh apaan lagi dah? Lanjut Pemenang!

Gambar diperoleh dari : http://karinaghita.wordpress.com


Jadi sebelum menjadi pribadi para juara mari terlebih dahulu kita menjadi para pribadi yang suka mengikhlaskan. Ikhlaskan kemenangan orang lain, kelebihan orang lain, dan lain sebagainya. Gunanya apa? Jadi ketika kita enggak ikhlas tentang orang lain berarti kita sudah enggak ikhlas atas karunia tuhan yang diberikan kepada orang tersebut. Nah loh? beneran lah yang ngasih dia jadi seperti itu siapa? Lah kalau kita enggak ikhlas atas apa yang diberinya emangnya kita siapa *ekstrim* lalu entar kalau dia ngingetin gimana?Oke sampai sini sudah buang buang jauhhhhh *kalau perlu sambil bawa tongkat baseball biar homerun*  kalau enggak musnahkan saja perasangka perasangka negatif, kalau simpelnya kita mengacu sama penjelasan bang Ippho, tinggalin tuh 3D (dengki, dendam, dongkol). Udah tinggalin aja dan coba rasakan bedanya. Lanjut Pemenang!

Selain menjadi pribadi ikhlas ada lagi nih cerita menjemput juara, jadi waktu itu supprise banget orang tua sampai ngabarin untuk berkunjung ke tempat penjurian. Itu yang bikin seneng ++ waktu itu. Dan ada apa ketika mereka memberitakan kunjungan? Lanjut Pemenang!

Jadi ayah tercinta ngabarin tentang kunjungan mereka. Beliau bertanya tentang acaranya, ya saya jawab dengan tepat. Terus beliau bilang mereka mungkin datang agak telat. Sambil nyeletuk saya jawab "Masa cuman liat anaknya menang". Nah!! selain ikhlas kita juga musti berpostif sambil berdoa. Bukankah kebiasaan itu juga menyebabkan terjadinya sesuatu. Jadi selain berikhlas mari berpribadi positif. Apa ruginya merubah afirmasi. Entar kalau kalah gimana? entar kalau rugi gimana? .Kata ippho itu pesimis (penyakit si miskin), coba diganti dengan entar kalau juara gimana, dapet uang banyak terus dapet beasiswa keluar negeri gratis gimana? Udah enggak usah jauh jauh banyak sekali para artis yang hidupnya sama seperti apa yang dinyanyikannya. Seperti debu sendiri lagunya kan galau tingkat akut tuh malah parah sekali dan jadinya?

Lanjut Pemenang!

Oke, silahkan untuk saat ini, detik ini juga, buang jauh jauh rasa enggak layak buat kita, dirubah dengan kelayakan tapi ingat sambil memantaskan diri.
Kalau mau jadi pemenang ya harus berjiwa layaknya pemenang donks.
Mari pantaskan diri menjadi pemenang. Merubah pemikiran halnya pemenang, berbuat halnya pemenang, dan berprilaku halnya pemenang!.

JIWA KITA ADALAH JIWA PEMENANG!
SALAM PEMENANG!

Ya tuhan
Maafkan kami, para sahabat sahabat kami,
Para guru guru kami,
Para pembina pembina kami,
Para publik figur contoh kami.
Saya ikhlaskan rasa dendam, dengki, dongkol yang ada dihati kami.
Atas nama engkau Ya Tuhan.
Begitu pula saya maafkan atas nama engkau orang yang saya dendami
Begitu pula saya maafkan atas nama engkau orang yang saya dongkoli
Begitu pula saya maafkan atas nama engkau orang yang saya dengkii
Atas nama engkau ya tuhan.
Lindungi kami dari hal - hal yang menjerumuskan pada kejelekan
Jadikan kamu hamba hambamu yang pemenang.
Pemenang bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan serta dunia.
Ammin.

28 comments:

  1. Salam pemenang !!!! seriusan baca ini sebelum mau ujian bikin keoptimisan naik menjadi 90% :bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. yihiiii makasih yahh
      SALAM PEMENANG ra!
      cakeeepp

      Delete
  2. selalu punya postingan yang menarik, salaaaaaaam pemenang ! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhadmulillah, buat komentarnya. Semoga semakin kesini semakin menarik seperti postingan mbak juga
      SALAM PEMENANG!

      Delete
  3. Yeaaaah sang pemenang,
    jadi inget lirik lagu dmasiv.
    terlahir sebagai pemenang bukan pecundang ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu aku itu lagunya ippho deh bang bukan dmasiv entah kalau dia punya enggak ngikutin lagu mereka masalahnya :D

      Delete
    2. uzay ga dengerin ippho :D

      Delete
    3. nggak gitu, cuma bilang lagu dmasiv juga ada yang liriknya tentang pemenang, hoho ippo sya tak tau.

      Delete
    4. iyaa...dmassiv juga punya loh lagu tentang 'menjadi pemenang'
      tapi lebih ke pemenang soal cinta :D

      Delete
    5. nguahaha itu mbaknya tahuu,
      @uzzay : nah tuh diklarifikasi sama pihak dmassiv tuh :D

      Delete
  4. menang dalam lomba apa nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi coba liat di postingan sebelumnya :D

      Delete
  5. wwwooooowww nice post,,, salam pemenang...

    jangan lupa kunjung balik...

    ReplyDelete
  6. aku terlahir jadi pemenang, bukan jadi pecundang.. keren lagunya.. :D

    ReplyDelete
  7. inspiratif bget, pagi2 udah dapet siraman rohani. makasih agan Naspard

    ReplyDelete
  8. selamat ya udah jadi pemenang ... saatnya bermenang-menang, hahhahaha ... salam pemenang :D

    ReplyDelete
  9. pemenang itu memang berasal dari dalam yah :)

    ReplyDelete
  10. w0w ada pemenang disini,.....salam super pemenang ;)

    ReplyDelete
  11. setuju! kita semua adalah pemenang!

    ReplyDelete
  12. Kita semua adalah pemenang, yihaaaa! *optimis ;)

    ReplyDelete
  13. seft itu apa, rul? beneran gak tahu... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. seft itu cara penyembuhan diri ngegunain totok ama teknik ikhlas :D

      Delete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.