Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Pribadi (Menulis) Hebat

Pribadi yang Menulis itu Pribadi hebat,
Pribadi hebat itu Pribadi yang Menulis.
Terserah mau diartikan apa, lah emang sama. Ya kan?

Kok bisa?

Pribadi Menulis itu Pribadi yang percaya diri : Sudah jelas donk, untuk menampilkan karyanya dihadapan orang lain, dan dia sadar sudah ada karya - karya lain yang udah tampil duluan dia masih bersikukuh untuk menunjukkan kepada dunia karya dia.
(kalau toh dia menulis untuk dirinya sendiri dan hanya dia simpan tanpa orang lain tau ya beda lagi ceritanya, cuman masa' sih menulis buat dirinya sendiri? enggak salah? )

Pribadi Menulis itu Pribadi yang Setia : Cuit, cuit *efek kalau temen temen denger ada pasangan dengan mamerin kalau dia bilang ke mereka dia orang setia* iya enggak? , udah pasti donk orang setia itu ada perlakuan khusus, sama seperti penulis dia juga dapat perlakuan khusus karena setianya. Dikatakan pribadi setia kenapa? karena dia akan menulis karya tersebut sampai selesai, bahkan enggak bisa dielak setelah selesai karya dia dia edit lagi kali ada yang enggak bener, Nah ketemu lagi kan bagusnya.
(Kalau toh dia menulis dan enggak menyelesaikan karyanya beda lagi ceritanya, masa iya sih tega ninggalin karya berharganya dan enggak dibelainya lagi? enggak rugi? )

Pribadi Menulis itu Pribadi yang punya inovasi : ini sambungan dari yang diatas, karena setelah selesai dia menulis karyanya dia kembali lagi cek apa ada yang salah pada karyanya dan akhirnya dibenerin dan ditambahi jika ada yang kurang pas. Nah kan, udah jelas dia punya inovasi buat menjadikan lebih baik dari yang sebelumnya
(Kalau toh dia tidak mengecek lagi karyanya beda lagi ceritanya, cuman emang dia orang super atau sejenisnya yang enggak punya kesalahan dan kekurangan? kita manusia loh? ).

So, pastinya pribadi penulis itu hebat hebat dan hebat dah gimana enggak? udah nulis aja deh rasain kehebatannya.

Mau nulis tapi takut entar kalau dilihat orang mereka bilang jelek, entar malah dijauhin sama temen temen,
Bisa jadi karena lebaynya beranggapan entar kalau menulis dicekal gimana? (Ha? masa? enelan?)

Coba diganti deh dengan : entar kalau nulis banyak yang suka gimana? entar kalau nulis banyak yang ngefans gimana. Lebih ekstremnya Entar kalau nulis banyak yang beli karya aku gimana?

Tulisan diatas terinspirasi oleh Abang Rangga Umara yang dengan bukunya "dream book". Bahwasannya dalam menetapkan goal/mimpi musti dengan sikap positif. Jelasnya silahkan deh beli bukunya dan baca lalu bermimpi!.

So, terserah anda mau pilih yang mana. Cuman saran masa mau milih yang enggak enak!.

Sumber gambar : http://www.mmabay.co.uk

Bicara menulis berbicara juga tentang kualitas,
Nah bicara kualitas saya kembalikan lagi pada yang tau yaitu Albert Einstein, udah pernah denger tentang fatwanya bahwa "Kepintaran seseorang itu dilihat dari kualitasnya dia bertanya!". saya tahunya saat ngebaca buku bang ippho yang 13 wasiat terlarang di bagian akhir bagian right person, coba deh beli bukunya kalau enggak pinjam terus pahamin.

Nah kalau dua orang diatas bisa berbicara begitu, saatnya berkata (sempurna)
"Kehebatan seseorang itu dilihat dari kualitasnya menulisnya".
Tapi ingat jargon lama, kalau pembicara hebat adalah pendengar yang baik. Maka penulis hebat adalah pembaca yang baik.

Notes : Mohon koreksnya yah saya bukan pribadi yang sempurna dengan memberikan komentar. eits tapi saya pribadi hebat kan udah berani buat menulis artikel ini :) .

Yuk menulis, untuk menjadi pribadi yang hebat!
Salam Sukses untuk anda!
Sukses untuk anda Sukses untuk Kita.

35 comments:

  1. "Pribadi menlis itu hebat, pribadi menulis itu percaya diri, setia, dan inovatif" SETUJU!^^
    aku kalo abis nulis di blog, biasanya suka ngecek lagi, kalo ada salah dikiiiit aja pasti aku koreksi. Xixixi
    ngutip kata2 ini ya kak "Kalau pembicara hebat adalah pendengar yang baik, maka penulis hebat adalah pembaca yang baik." :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah nah nah, yuuk capcus jadi pribadi hebat
      xixixi

      silahkan :)

      Delete
  2. aku pribadi apa yaaaa? :D

    Btw, buku Langit Kresna Hariadi ya maksudmu? Sudah, aku sudah baca. Plus buku-buku terbitan Dolphin, tentang serat Jawa (Darmagandhul, Sabda Palon, dll) yang masih ada hubungannya sama Majapahit. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayo apaan :D

      nah nah itu itu, saya ngikutin dulu cuman nyempil pinjem doank. suka dengan gaya penulisannya

      terus apa lagi itu saya enggak ngikutin heuheuehu

      Delete
  3. yok nulisssssssssss.....

    makanya kdang2 aku males nulis, takutnya tulisannya nggak berbobot dan nggak hebat, nggak cerdas dan nggak segalanya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingat berlian itu digosok makin sip, lah tulisan gak pernah digosok kapan sip nya :D

      Delete
  4. peribadi penulis itu pribadi setia..?

    agak bngung sich dengan penjelasan tu, tapi berarti bisa juga dong klau dikatanakan drtia tu tanda dari keromantisan, berarti pribadi penulis adalah pribadi romantis,, hehehe

    ReplyDelete
  5. setujuuuuhhh kk, penulis yang hebat itu yang bisa baca tulis dan hoby baca tulis :v mana mgkin orang gak bisa nulis ama baca bisa nulis #bingung kan?

    ReplyDelete
  6. saya ngga terlalu hebat dalam menulis. Blog pun sederhana aja, ngga ada hebat-hebatnya.

    ReplyDelete
  7. lalu yg bukan penulis gmn tuh sob? *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali kepada dianya laggiiii

      Delete
    2. kembali kepada berguna apa tdk tulisan yg dibuat... *smile

      Delete
  8. Saya juga baru memulai " belajar menulis " di blog....

    ReplyDelete
  9. aku yang mana yah...
    pribadi menulis adalah pribadi yang baik hati suka menolong dan lancar rejeki hihihi

    ReplyDelete
  10. Setujuuuu.. :) Jadi ngerasa hebat nih. Hehehe..
    Nice post.. Salam kenal

    ReplyDelete
  11. Hikss... aku termasuk hebat gak ya.. -_- kangen banget pengen nulis, tapi sekarang malah bingung mau nulis apa! Dasbordnya baruuu, bingung dah..hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau orang seperti kita yang kece kece gini, mau provider merubah tampilan mau enggak pastinya punya cara donk buat tetep menulis

      ayoo mpoookk nulis lagiiii, masa enggak kangen sama plot sinetronnya terakhir :P

      Delete
  12. "Kehebatan seseorang itu dilihat dari kualitasnya menulisnya".
    Tapi ingat jargon lama, kalau pembicara hebat adalah pendengar yang baik. Maka penulis hebat adalah pembaca yang baik.
    <<< yang bagian ini keren. Asli!!!

    Membaca dan menulis, memang dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Membaca, baik dalam arti yang sebenarnya, maunpun kiasan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. etapi saya keren juga enggak *manyun*

      nah itu, yah itu makasih tambahannya

      Delete
  13. wah betul tuh, gak semua orang dapat menulis dengan baik!

    ReplyDelete
  14. menulis ibarat memindahkan lembar kehidupan dalam lembaran kertas ;-)

    ReplyDelete
  15. saya tidak bisa lebih setuju lagi untuk artikel ini.
    selalu ada kenikmatan yang saya rasakan saat menulis.
    bila menulis tentang pengalaman melancong, rasanya saya sedang mengalaminya saat itu juga.
    ;)

    ReplyDelete
  16. jalan2 dihari Minggu.. *smile

    ReplyDelete
  17. katanya bangsa yg hebat adalah bangsa yg menulis, tp kita nulis apa ya ... ??? :D
    yuk tuis yg keren2 hehehhe :D

    ReplyDelete
  18. jalan jalan di siang hari sob..... kenalan donkk..

    ReplyDelete
  19. umm.. soal kualitas, pegimana yah? *mikir*

    trims sudah bikin saya mikir. hehe ^^

    ReplyDelete
  20. ada apa nih, kok serius banget tumben, rul? :P

    ReplyDelete
  21. ngeliat postingan ini kayak lagi ngadem depan kipas angin saat udara panas banget, makasiiiiiiiiiiiiiih ka ini membantu banget memotivasi penulis amatiran kayak aku ^^

    ReplyDelete
  22. saya belum baca 13 wasiat sama dream book, boleh minjem? :D

    pribadi menulis itu pribadi yang ingin berbagi, ya kalo nggak ingin berbagi dia nggak mungkin membagikan tulisannya ke orang lain. kecuali dia nulis untuk dirinya sendiri terus di simpan dan ga diketahui orang lain hohohho

    ReplyDelete
  23. Semua orang bisa menulis, tapi gak semua orang tercipta untuk jadi penulis.... - @NuelLubis

    :P

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.