Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Cerdas Itu Mudah

Cerdas itu mudah?
Amaca?
Oong eah?
Enelan?

Sudah sudah berhenti alaynya,
beneran cerdas itu mudah kok.
Mau bukti?
Yuuk lanjut simak artikelnya...

Sumber Gambar : http://amahrizal.wordpress.com/

Pernah donk ngalamin sendiri, contoh saja nih ya...
Jadi ceritanya saya menginginkan eskrim ketika melihat sponsor eskrim di televisi, Dengan nikmatnya seorang wanita tersebut menjilati eskrimnya, secuil demi secuil ia menikmatinya. Rasa coklatnya begitu gurih, rasa caramelnya begitu lembut, hingga rasa vanilanya begitu terasa melayang.

Pernah pernah pernah?, dan akhirnya kita juga merasakan kejadian yang sama seperti itu. Yah walaupun dengan jalan cerita yang berbeda dan lama banget terjadinya dari hari pembayangan.
Nah, sudah sadar kannn?

Enggak sabar biar yang dibayangin datengnya bisa cepet?
Ada kok cara mempercepatnya.
Coba baca baca bukunya mas Ippho.Saya menemukan di buku Berjudul 7 Keajaiban Rezeki.

Yuk, lanjut...
So, Kembali kepada wasiat para ahlinya, Bahwa apa yang kita pikirkan itu akan terjadi pada diri sendiri. Bisa jadi karena terbiasanya akhirnya masuk kedalam otak kanan, nah ketika enggak sadar otak kiri membantu menrelasasikan.

Jadi, enggak salah donk dengan judul diatas, ketika saya mau cerdas dan dibuat dengan cara mudah maka bisa jadi mudah, percaya deh. Masih enggak percaya? Cobain!

Udah nyobain? Tapi masih kurang yakin?
Lanjut aja bacanya...

Ini wasiat dapat dari Guru Bahasa Indonesia di sekolah,

Mau tau?
Atau
Mau tau banget?

Orang cerdas mana yang sombong?
hayoo cari ajah, Sekali lagi Orang cerdas mana yang sombong? Ingat orang Cerdas bukan Pintar. Tau donk pastinya bedanya orang cerdas sama orang sombong.
Nah sadar kan, yah hanya itu yang ia wasiatkan kala itu.
Jadi kalau mau cerdas ya jangan sombong.
Kalau toh terkadang kita enggak sengaja ingin menyombongkan diri,
Ingat - Ingat nih
Hanya Tuhan Yang Pantas Sombong 
Masih mau sombong?
Enelan?
Ciuss kalau disapa yang punya hidup gimana???

So, orang sombong itu diibaratkan sebagai gelas yang dibalik, Sebanyak lautpun air yang ditumpahkan pada gelas tersebut secara tegas enggak akan ada yang masuk pada gelas tersebut.Iya kan???
Sebaliknya jika gelas tersebut di berdirikan. sebanyak apapun air yang akan ditumpahkan akan ditampung walaupun toh nantinya akan meluber. Dan pastinya meninggalkan jejak.

Nah terus manusia naruh jejaknya dimana?. Tuh tuh sapa si Otak kanan yang dari dulu udah setia banget bak perangko deh.

Masih bingung?

Pernahkan ketika ada sesuatu nanggepinnya itu dengan "owh itu" atau "yah bener, bener", "ya ya ya" mau enggak mau sadar enggak sadar ketika ada sesuatu setelah kejadian tersebut terulang kembali dengan sengaja kita akan merespon "owh yang itu", "Ehm iya iya" atau sejenisnya.

Iya kan?
iya kan iya iya udah iyain aja~.

Bedain coba dengan sesuatu yang nganggepnya dengan "Ah masa", "Emang aku pikirin", "Ah gak penting". Ketika ada sesuatu yang berkaitan dengan itu rasanya tuh seperti pernah tahu tapi kapan? dimana? apa? secara enggak langsung respek kita akan seperti kita nganggepinnya. Kerasa?

Jadi? Kalau yang iya iya iya yah iyain aja deh, toh gak ada salahnya. Tapi musti bijak yang diiyain sama yang dilakuin musti yang bener donk. SIAP!!!.

Ingat sekali lagi

Hanya Tuhan Yang Boleh Sombong

Sekarang Yakin donk, Untuk Cerdas itu Mudah. Apapun kata orang bilang. Udah abaikan saja, anggep aja melodi merdu yang buat kita semakin maju!

Maju Negriku, MAJU!!!

Akhir kata,
Maafkan, jikalau ada salah salah kata, atau salah salah penulisan. Mohon maaf sebesar besarnya jika tulisan ini mengandung unsur menyinggung atau selainnya yang menurut anda buruk. Mohon koreksinya, jika ada sesuatu yang menyinggung dengan berkomentar atau mengirim email ke : moch.nasrulloh@gmail.com.

Sebelum berakhir postingan tewur ini
Yuk sama sama berdoa untuk kecerdasan negri ini

Ya Allah
Engkau Yang Maha Besar lagi Maha Penyayang
Alhamdulillah, Terima kasih sebanyak banyaknya
Atas limpahan rahmatmu kepada kami.
Maafkan, dosa - dosa kami.
Dari dosa yang sengaja maupun tidak sengaja,

Jauhkan kami dari sifat sifat sombong,
Ingatkan akan engkau ketika kami mendekati kesombongan.

Karena hanya engkaulah yang pantas sombong,
Maka lindungilah kami dari keburukan.

Ammin,


Terima Kasih banyak saya ucapkan, atas keikhlasan anda membaca artikel ini.
Salam sukses untuk anda, sukses untuk kita.

39 comments:

  1. Sebenarnya banyak hal penting dan positif dalam postingan ini, tapi saya kadung senyum-senyum sendiri baca bahasa alay; cius, enelan, dll.

    Saya juga sudah baca bukunya Mas Ipho, beberapa sudah membuktikannya, jadi saya manggut saja dengan judul dan isi tulisan ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kiikiki, lagi kesengsem bang ippho yah *toast*

      Delete
  2. ya kalau aku mah komentar bagus ajalah. walau malas membacanya. hahahaha. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu siapa? *todongin pisau*

      Delete
  3. ciyus, aq harus bilang waw? :D saking pinternya sampe buat bhasa sndiri XD
    just kid hehe, kalo kita mau,apapun bs kita miliki, tp tetep jgn sombong ...
    smoga Indonesia makin cerdas & lbh baik

    ReplyDelete
  4. Hanya Tuhan Yang Pantas Sombong, tapi Tuhan aja ga pernah sombong lho! :)
    Trims atas sharenya... setuju. Yuk menjadi cerdas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayukkkk
      sama sama mbak :)
      eh iya yah tuhan itu gak sombong

      Delete
  5. ini masalah sombong atau cerdas yak ????
    kok sombong nya mendominasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yang penting menyerap kan :)

      Delete
  6. ciyuss? ahh masa sih? enelan? miapah ?

    ReplyDelete
  7. ^^ saya setuju banget. "hanya tuhan yang pantas sombong".

    manusia hanya makhluk yang senang lupa diri~

    ReplyDelete
  8. bener banget apa yang lu omongin tu.. wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Aamiin semoga kita senantiasa dijauhkan dari sikap sombong :)

    ReplyDelete
  10. Alay poll...
    Hehe

    Apa yang pantas kita sombongkan?
    Sementara kita hanya tercipta dari tetesan air yang hina?

    ReplyDelete
  11. jd intix ini klo mau cerdas jgn sombong.., ciyus ni..?, enalan..?.. maca cih.., thx inpox ia... *smile

    ReplyDelete
  12. Ippho right, inspiring.. :)
    A must read book.. :)

    *salaman dari sesama bloggerngalam*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *salam balik*
      suka bukunya abang ippho juga toh

      Delete
  13. buku 7 keajaiban rezeki emang ok ga heran kalo jadi mega best seller :), jadi cerdas memang mudah ya? kalo aja kita mau belajar, tentunya bakalan jadi mudah kan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, jadi orang pembelajar enggak ada ruginya juga kok :)

      Delete
  14. berrti bisa jadi mantra tokcer itu. seperti minum obat, dgn dosis 3x3 rasanya cukup dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah nah nah anda mendapatkannya~

      Delete
  15. artikel yang bagus gan, itu adalah kekuatan dari pikiran dan kata kata yang bila diulang secara terus menerus bisa menjadi kebiasaan, dan dari kebiasaan itulaha maka akan menjadi karakter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw makasih banget, udah nambahin bagus banget juga.
      *blogger ngalam ya masnya :) *
      *jabatin tangan*

      Delete
  16. ciyuuss?? miapaahh??
    aku cerdas deh kayaknya #malah sombong


    eh betewe artikel lu kok bagus2 sih rul?? belajar dimana? baca buku apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kok sombong, itu kan pengakuan diri enggak kategori sombong donk :)

      lagi mempersiapkan diri menjadi orang bagus ini :).
      belajar yah dari artikel barusan saya post :)

      bukunya abang ippho bagus baguss coba deh baca mbak

      Delete
  17. miyapa ??? wew, di kerajaan monkey jg yg cerdas gak sombong :D :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. mie oleng :)

      nah itu orang mongkey aja enggak, masa manusia pantas :)

      Delete
  18. trus gw harus kayang sambil bilang wow gitu? :P

    ReplyDelete
  19. kalau mau seksi, mudah juga ga sih... #ganyambung #abaikan

    ReplyDelete
  20. emmmm heheheh ane kagak nyambung sama sekali sama postingan ini.... -_-

    ReplyDelete
  21. yang punya blog ini sepertinya cerdas, mudah2an ga sombong *ini namanya pujian campur ngingetin hehe

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.