Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Di Balik Penolakan


Yah, ini kesekian kalinya algoritma tentang metode pencarian dataku tertolak. Semua lebih memilih pencarian dasar tanpa algoritma dan mementingkan berlama-lama diwebsite mereka untuk mengklik sebuah iklan Yah, pencarian dasar hanya mencari kata kata yang sama namun tak relevan. Entah mengapa mereka tak  ingin membuat sebuah inovasi.

Hingga dimana hari rekan kerjaku bersikukuh untuk mendirikan perusahaan sendiri. Awalnya aku menolak ajakan tersebut, namun melihat keadaan yang tidak memungkinkan lagi. Akhirnya aku beranikan diri untuk memeberi kabar kepada temen dekat akan tekad kita. Dan tanpa terduga respon dari teman sangat luar biasa. Tak hanya senang akan respon mereka , semangat yang lama pudar kini mulai terasa.

Hingga seorang temanku yang telah mendahului kita membuat perusahaan memberikan sebuah cek untuk awal modal kita. Namun, bingung yang terjadi kala itu. Cek tersebut diuntunkkan untuk nama perusahaan kita nanti. Bukan sekarang. Yah, kau pasti tahu apa yang kita rasa kali pertama melihat pemberian yang cukup aneh itu.

Kami berpikir keras untuk dapat mencairkan cek tersebut. Berawal dari bagaimana, jika meminjam kepada orang terdekat. Malu, yah itu yang terpikirikan tatkala itu. Namun berbeda dengan rekan kerja setimku. Ia malah membujukku untuk mencobanya. “bagaimana mau berjalan, jikalau kau memulai langkahnya saja tidak berani”. Suatu kata-kata yang mengispirasi memang namun dengan kata-kata itu aku tersindir akan sikapku kali ini.

“Ok, awal langkah kita adalah mengumpulkan cukup uang untuk mencairkan cek tersebut.”
“Baiklah, namun ingat. Semua ini jangan terlalu kau anggap serius”
“pasti, beginilah memang selalu cara kita. Bukan?”
Hanya dengan gaya khasnya mengkedipkan mata kirinya dan tersenym kecil ia membalas. Dan itu telah membuatku cukup puas akan percakapan singkat tersebut.

Yah, caraku untuk mengemban dana tersebut adalah langkah yang biasa menurut para musuh disana. Dengan tetap mengembangkan dan merayu para investor untuk menyuplai kerjaan ini nantinya. Terasa berat memang ketika ada investor yang mentah – mentah menolak akan presentasi kami. Namun tak bisa terlukiskan kegembiraan ketika investor dengan keramahannya dan meyakinkan akan prospek bagus kedepannya untuk kerjaan kami.

Yah, kau akan menapaki jalan yang terjal ketika langkahmu telah terfokus untuk suatu tujuan. Seringkali memang terlihat jenuh. Tapi yakinlah langkah yang kau ambil memang menantang hanya saja perlakukan dengan menyenangkan. Tak ada jalan baru ketika pemikiran kita sedang kalut bahkan kelam. Yah, seperti kebanyakan para agamis yang kuat mereka dengan kepala bersih keluar dari permasalahan pelik mereka.
Kerjaan yang menyenangkan tersebut berjalan hingga tak terasa dana dari para investor telah mencukupi untuk membuat perusahaan seperti yang tercetak pada cek tersebut. Teringat akan pengambilan nama tersebut teringat ketika kita awal memimpikan berdirinya perusahaan. Dengan perdebatan kecil yang untungnya diakhiri dengan terbahaknya kita berdua.


Yah, mungkin itu sebagian kecil bagaimana kita bisa menapaki kesuksesan yang kini kami raih. Tak cukup mungkin hanya dengan menuliskannya pada lembar ini. Namun yang perlu kau ingat. Ambillah jalan yang bersih jangan mengambil bagai setan. Sikut sana sikut sini. Dan sesuatu yang didasari untuk membuat orang lain menjadi lebih mudah adalah investasi pendukung yang akan membuat anda lebih dari sekedar investasi pada umumnya. Dan ingat “Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan”

Inspirasi tulisan : Sejarah berdirinya google
Sumber : Google
Naspard

82 comments:

  1. terus maju , jangan menyerah yah sobat :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini komen buat siapanya?

      Delete
    2. hAHAHA...
      NDA TAU TUH BUAT SIAPA

      Delete
    3. ^ udah gan jangan gitu

      Delete
    4. wahahaha, buat siapa aja dehh :D

      Delete
    5. wkwkwkwkkw kenak dia

      Delete
  2. uhuuuy..

    manis banget yah, buah perjuangan kerja keras. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. semanis buah nanas #Eeh :D

      Delete
  3. Sip, kerja itu harusnya menyenangkan. Liket it.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciehh yang suka ama si google :D

      Delete
  4. lebih tepatnya saya suka dengan pekerjaan yang membuat saya nyaman terutama saya tidak mempermasalahkan berapa gaji yang akan diberi tapi seberapa nyaman saya berada dipekerjaan itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D ahha makasih buat tambahnnya. terima kasih banyak juga buat menambah makna dalam lapak kali ini :)

      Delete
  5. aduh nak naspard jadi ingat skripsi saya, tentang GOOGLE. aduh saya berasa tua banget... uhuk2... *sempoyongan
    oh ajalku sepertinya sudah dekat <<< abaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kau belum tua kok mbak. cuman saya yang masih terlalu muda (mungkin)

      Delete
  6. woooow, tak kusangka cerita diatas itu cerita sejarahnya google.
    “bagaimana mau berjalan, jikalau kau memulai langkahnya saja tidak berani” kata kata yang bagus, lumayan buat update status wkwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D wah masa sih. mintak link fbnya donk :D

      Delete
  7. Gue cakep Rul!! *kemudian pergi*

    ReplyDelete
  8. oalah, itu kisah perjalanan kesuksesan Oom Google toh...
    sungguh menginspirasi, memang segala sesuatu harus dimulai dengan tekad dan keberanian ya sob.. ga boleh setengah-setengah, apalagi patah di awal karena gengsi atau malu hati.

    trims for share... yuk semangat yuk!

    ReplyDelete
  9. ditolak berarti kita dipercaya mampu untuk membuat yang lebih baik lagi.. :)

    ReplyDelete
  10. eh kemaren katanya mau pindah haluan ke IT ya blogmu? kok jadi gini ya? tetep fiksi, cuma berbau IT?? *bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengakuan resmi hanya temen temen dekat yang tahu :D.
      nah itu kemarin hiatus karena mikirin konsep mau bikin kek gitu eh ternyata bikin akunya males ngeblog. yo dah gak jadi :D

      Delete
    2. pengakuan resmi apa pengakuan dosa nih... hahaha...
      iya, ngeblog emang enaknya ngeblog sesuatu yg kita sukai toh.

      eh nak, tante kok baru baca komenmu yg mau beli buku fiksi 150, 50rb bebas ongkir? ayo kalau jadi alamatmu di mana?

      Delete
    3. naspard ga sik ah, ga ikutan giveaway... :p

      Delete
  11. “bagaimana mau berjalan, jikalau kau memulai langkahnya saja tidak berani”
    seperti petir di siang bolong, dan ini membuat saya terhenyak dan ingat bahwa harus segera melangkah :)

    Google, sebuah situs yang (setidaknya) mengubah dunia kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D ujan gak tadi mbak waktu ngebaca nih artikel :D
      jemurannya awas :D

      Delete
  12. apakah inovasi itu perlu? jawabannya iya, tapi yang sering dilupakan adalah sebuah pertanyaan, kapan kita memerlukan inovasi?

    sebuah inovasi itu diperlukan ketika kita sudah membuat 'sesuatu' dan butuh waktu yang cukup lama untuk menentukan seperti apa inovasi kita butuhkan, jadi kesimpulannya, mending produktif dulu sekarang, perlu enggak nya inovasi ketika kita sudah menemukan sebuah 'masalah' baru dari apa yg kita buat...

    Do it now, and dont even think how that future...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu aku, emang udah ada kan tuh pencarian sebelumnya tapi menggunakan hanya itu itu aja. lah google melakukan itu bung :)
      makasih banget buat tambahannya yeah makasih

      Delete
  13. Attitude is a little thing that makes a big difference ;p

    ReplyDelete
  14. penerusnya mario teguh nih... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukaaan, ini cuman fiksi doank

      Delete
  15. salam kenal...

    ceritanya menginspirasi.. :p

    ReplyDelete
  16. udah mas, membelot aja kayak gue jadi networking hahaahha

    ReplyDelete
  17. true story dalam fiksi? Dan ini kisah mbah gugel? wouuw..ternyata setipe dengan alfa edison...ribuan kali gagal adalah menemukan ribuan jalan menuju sukses. Demikian juga dengan penolakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh iya iyah baru #ngeh juga nih :D.
      sip sip mbak

      Delete
  18. buah dari ketekunan tadi adalah.. google merajai.. karna motonya adalah tantangan itu menyenangkan, wah kalau semua orang senang dengan tantangan ga ada orang yang mengeluh kali ya, malah di anggapnya spirit booster.. hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. ckckk bener juga yah :D

      Delete
    2. buahahha cek apaan mbak?

      Delete
  19. wah gk nyangka sejarah google seperti itu.....
    oya sob ijin follow blog nya #87, di tunggu follback nya yah..^_^

    ReplyDelete
  20. memeberi
    diuntunkkan <---- sedikit typo =D

    Ya kalau diawali dengan kejujuran ujungnya akan manis terasa =)

    suka dengan quote “bagaimana mau berjalan, jikalau kau memulai langkahnya saja tidak berani” menambah spirit baru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal tulis post aja sih :D. sukanya gitu
      wehehe

      Delete
    2. hihi yasudahlah =D

      Delete
    3. :) entar kalau emang bisa sekalian berjalan dibenerinnya :D

      Delete
    4. siiip selalu ada niat untuk jadi lebih baik =) sama -sama koreksi kekurangan kita kan berteman #apadeh

      Delete
  21. hadir untuk meramaikan suasana :))

    ReplyDelete
  22. dan kutipan itu mengagumkan nass... setuju deh sama kamu...

    ReplyDelete
  23. life is full of possibilities.. just move on!!! semangat!! :D

    ReplyDelete
  24. itu Qoute Sargey Brin atau Larry Page ? soalnya dua2 tokoh favorit saya dari kecil hingga detik ini.
    Ya berusaaha tapi perlu ingat,kita juga jangan sampai jauh dengan Tuhan
    Karena agamalah yang tetap ada di posisi 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak juga sih. yang terakhir itu quotenya :D
      awalnya cuman tambahan dari akunya ajah :D

      Delete
  25. Permisi sobat, numpang lihat-lihat isi blognya, maklum, saya lagi nyari sesuatu cara memaksimalkan blog saya.
    salam semangat.

    ReplyDelete
  26. maknanya dalem hehehe...
    intinya jangan takut terjatuh ^^

    ReplyDelete
  27. tuh mas nya ngerti kalau mas nya emang mau naek kelas.. :p
    justru dari berulang2nya kesalahan seperti inilah nantinya kita akan besar mas ya..
    semoga saja demikian.. amien.. sukses terus mas!

    ReplyDelete
  28. maju terus pantang mundur gan :)

    ReplyDelete
  29. konsistensi itu yang dibutuhkan kalo mau berhasil

    ReplyDelete
  30. salam sukses selalu,,

    ReplyDelete
  31. Kunjungan Perdana sob
    salam kenal n sekaian izin follow ya
    follow back jika berkenan
    terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  32. mampir lagi sobat :))

    selamat siang

    ReplyDelete
  33. udah mas, bneran deh, networking ajaaaa...
    hehehehe

    kalo sempet ikutan GA gue yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini malah maksa. iya deh networking ajah gua lagi ngelirik owncloud tapi :P

      okeh sip. semoga bisa ngikut :P

      Delete
  34. tulisan yg inspiratif sob.., hidup ini hny sekali, jgnlah yg cz hidup yg hny sekali ini kita kotorkan dgn cara2 yg setan yg sobat bilang Sikut sana sikut sini, sukses akhirat adalah prioritas utama seorg muslim..., happy blogging *smile

    ReplyDelete
  35. nah, cocok ini, “Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan” jadi ayo kita cari sang penantangnya, hahay :D

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.