Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Bahagia itu ketika...

4 bulan terkahir dari 6 bulan pertama adalah kegagalan magang yang menjadi bagiku. Entah dari cara perusahaan mengajari cara magang atau akunya sendiri yang lelet akan gaya hidup sebagai pekerja. Yah kebanyakan dari kami diperkejakaan semau kita jarang juga digubris. Dalam artian pengjaran akan kurikulum yang ada pada perusahaan tersebut. Yah mau bagaimana lagi. Ditempat ini terlalu banyak yang harus dipikirkan untuk terus mendapatkan penghasilan karena dalam tahap berkembang.

Hingga dimana hari aku dipanggil untuk masuk dalam tim projek. Kau tahu rasa apa yang pertama kali muncul ketika tugas berat dibebankan dan tugas itu belum pernah kita pahami merasakannya saja tak pernah? apa yang kau rasakan?. Berat, yang pertama kali terasa. Tapi mau bagaimana lagi untuk berhasil pada magang kali ini aku harus menjalani ini semua. Yah, sesuatu yang baru dan jauh dari dasar - dasar pengertian yang aku pahami.

Dan coba rasakan lagi. Proyek yang akan saya emban itu adalah sebuah proyek yang waktu pengerjaannya dibuat lambat oleh pengemban sebelumnya dan deadline yang tersisa adalah 1 bulan padahal estimasi waktu yang dibutuhkan rata - rata 3,5 bulan. Walaupun proyek ini akan dikerjaan secara kelompok tapi apakah tidak ada rasa marah pada pengemban tugas utama yang telah menyia - nyiakan waktu tersebut?.

Dan lagi proyek tersebut bisa disebut mulai dari 0. kenapa? pengemban tugas utama hanya menyelesaikan 2% dari pekerjaan. Dan pengerjaannya salah total. So yeah, hanya geram dan marah pada pengemban utama yang kurasa tatkala itu.

Pertengahan bulan november proyek ini kita ambil alih. Mengejar pemahaman yang jauh dan bekerja secara bersamaan yang terkadang berbeda cara pengerjaan yang aku alami. Dimarahi itu yang sering aku dapati ketika pengerjaan proyek ini. Yah, sedikit lambat mungkin jangkauanku tentang proyek ini karena alur alur yang diberikan senior tergolong sulit dari pemahamanku. Jadi mau gak mau bentakanlah yang terjadi tatkala aku salah pengerjaan.

Dan tak hanya merasa bersalah namun merasa geram. pengemban utama tugas masih dilibatkan dalam proyek kali ini. Dan kau tahu apa yang dia kerjakan? sedikit cerita akan pengemban utama. Ia lagi baru merasakan apa namanya suatu hubungan. Jadi? kau tahukan apa yang akan dia kerjakan dengan keadaan seperti itu. Yeah, bersosial media menunggu sang pacar nongol. Dan sesekali berbicara aku akan mengerjakan modul itu tapi hanya sebatas bicara. Tak ada Gerakan sama sekali.

Merasa bersalah, geram itu yang terjadi tapi tidak jauh juga dengan letih total. Bayangkan saja, deadline yang dekat dengan pengerjaan dari 0. Pastinya harus dibela belain enggak istirahat untuk terselesaikan. Bahkan bisa dibilang bulan bulan tanpah istirahat pada bulan desember. Dimana pengerjaan setiap 2 hari sekali direvisi oleh bos. bahkan hari liburpun kadang masih ditanyakan.

Dan lagi tugas berat ini berhasil membuat aku harus memikirkannya terus menerus tatkala itu. Mau tidur terpikirkan, mau makan terpikirkan, untungnya tidak berimbas pada kesehatan.

So yeah kau bayangkan pastinya kan 1,5 bulan dengan keadaan seperti itu. Tertekan, terinjak, tertindas bahkan terbuang. hanya pasrah dan terus berjalan yang aku kerjakan demi sebuah pencapaian

Hingga 2 bulan berlalu proyek kita berada pada titik terang. Apa yang kita kerjakan berhasil yah walaupun ada revisi sana sini. Aku menyadari tak ada yang sesempurna pencipta. Dan yang membuat merasa senang lagi adalah sebuah uang saku akan pengerjaan tersebut. walaupun tak seberapa tapi dihargai hasil dari kerja keras 2 bulan tersebut. dan terasa puas akan perjalanan yang berat tersebut karena ternyata ada titik terang didalam sebuah deadline maut. Bagiku.

Yah,setelah proyek selesai rasa senang akan pengalaman dan puas akan penyelesaian masalah yang begitu rumit selesai. Dan dihargai bukan dari segi materi saja. Dari segi ancaman gagal magang yang digebu gebukan 6 bulan lalu dicabut.. Yah pencabutan ancaman gagal magang yang membuat aku bahagiaa. Karena menurutku tenggat waktu 1 tahun untuk mengulang adalah kerugian.

Dan lagi,
Bahagia itu sudah mencakupi sebuah rasa puas dan senang. namun berbeda dengan senang maupun puas dia hanya bisa berdiri atas kaki mereka sendiri.

Yah, bersyukur yang kali ini aku terapkan. Karena adanya rasa syukur ini membuat bahagiaku membawaku tatkala kesulitan datang. Ia dengan setia menemani dan memberikan sebuah keyakinan
"Bahwa bahagia itu benar adanya".





Nidji ~ Laskar Pelangi

[REFF]
Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersykurlah pada yah kuasa
Cinta kita di dunia
Selamanaya~


Selamat hari jadi Syam 

Bahagia itu mutlak adanya, cuman rasa syukur adalah pelengkapnya.
Semoga engkau selalu mendapati kebahagiaan sejati dengan selalu mensyukurinya
Dan semoga kebahagiaanmu membawamu akan 
Kebahagiaan abadi




46 comments:

  1. Bahagia itu ketika kita punya masalah dan bisa mengatasinya
    bahagia itu dikala kesepian ada teman yang mau mendengarkan
    bahagia ketika tak ada uang tapi dikasih gratisan :D
    bahagia itu gak mesti dalam kemewahan
    karena bahagia itu berawal dari hati nurani kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah maksa banget ketika point gratisan :D
      makasih bang udah ikut menyempurnakan postingan kilat ini :).
      makasih makasih

      Delete
    2. makasihh ya bang Randy...
      udah ngeramein post ini.. [wkwkwk sy kayak admin aja]

      Delete
    3. maksud anda apa bang? :/

      Delete
    4. setuju banget sama komennya randy... :)

      Delete
  2. pengemban utama kayaknye kudu di gantung dipuun toge biar kapok *ikutan sewot* :p

    Alhamdulillah ye.. kerja keras lo membuahkan hasil, walo bentakan yg lo terima tp sekrang kebayar sudah.. :) *ikut bahagia sob*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah tapi kalau toge entar togenya dimakan lagi mpok :D

      iya alhamdulillah. :)

      Delete
  3. mau ikutan juga, ah!
    udah lama gak ikut ginian, jadi kangen.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo dah sana tinggal sehari besok selesai masalahnya

      Delete
  4. bahagia itu kalo bangun tidur terus ada yang bilang selamat pagi sayang :'(

    ReplyDelete
  5. ya rasanya memang mengawali awalan yang baru memang terasa menakutkan dan tegang ya, tapi pas udah di jalanin mengalir aja terbukti dari hasil kerja keras lo bang,, betewe masih ada kesalahan tulis diatas, tapi karena alasan kemarin yang kau utarakan ya sudahlah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah typo lagi. nanti kalau udah jadi penulis betulan mungkin dibenerin lagi :D.
      hiks hiks

      Delete
    2. haha kalau kata raditya dika, tulisan yang bagus itu yang banyak editannya. semakin dibaca berulang semakin kecil letak kesalahannya. cuma saran ya.. kembali ke kenyamanan si empu blog. yang jelas untuk gw sebagai pembaca yang penting bacaannya mudah di mengerti =)

      Delete
  6. bahagia itu indah saat kita bisa berucap Alhamdulillah :)

    ReplyDelete
  7. mendeskripsikan bahagia, bagai menafsirkan arti sebuah ilalang yang tertiup angin, kita kadang menganggap sebuah rumput itu bergoyang biasa saja, tapi disaat itulah mereka menyebarkan kebahagiaan untuk mereka (pemakan rumput). Apakah rumput itu senang dimakan? tentu jawabannya tidak? tapi apakah dia (rumput) bahagia? tentu, karena ia telah berbuat sebaik baiknya makhluk hidup (menghidupi makhluk hidup lainnya).

    kadang kita malu dianggap sebagai 'rumput' karena kita selalu di injak injak orang, tp perlu anda ketahui saudaraku, naspard, walaupun anda rumput saat ini, suatu saat engaku akan bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan atas ketidak berdayaan kamu yang telah menginjak2mu.

    Jadilah pemenang!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whaoww. selalu suka hingga deitik ini apa yang abang komentarkan. yah mungkin akan seperti itu. semua juga sudah diatur menurut porsinya bukan?

      terima kasih banyak, yah terima kasih banyak atas semua yang akhir akhir ini selalu menyempurnakan tulisanku :D

      Delete
  8. weiss. selamaaat ye bang, proyeknya selesai dan bisa berbahagiaa padahal sebelum-sebelumnya keadaaannya berbanding terbalik dengan yang namanya bahagia. :D

    semangaaaaaaaaaaaatt!

    ReplyDelete
  9. intinya walau sesulit apapun masalah yang datang, rasa syukur itu tetap saja memberikan kebahagiaan. selamat proyeknya sudah selesai, walau capek jasmani dan rohani tetap aja menyenangkan dan puas tentu :)

    ReplyDelete
  10. sebagai orang yang juga pertama kali memegang pekerjaan.. saya juga teramat bahagia jika projek itu kelar.. :D

    ReplyDelete
  11. Ketika lilin harus membiarkan dirinya terbakar agar bisa menerangi sebilik ruangan...lilin itu merasa bahagia meski dirinya akan musnah. jadi bahagia itu saat tak lagi sibuk berkutat dengan kenapa dan mengapa ini terjadi..tp lbh ..menikmati prosesnya...menerimanya dan concern utk move on pada penyelesaian

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieeeeh dibubuhi move on :D galau mbak? :))

      Delete
  12. kunjungan perdana
    salam kenal sekalian izin follow ya gan

    ReplyDelete
  13. bahagia itu ketika kita dapat membahagiakan orang lain...

    ReplyDelete
  14. bahagia ternyata begitu ya... alhamdulillah semoga bisa terus merasakan dan menyukurinya
    salam kenal, ikut berbagi disini ya

    ReplyDelete
  15. hmmm, bahagia itu ... hihihiy, banyak deh artinya, tuh diatas pada pinter semua, hihiihy :p

    ReplyDelete
  16. Nice nas...
    yah bahagia memang benar adanya,
    harta paling berharga yg dimiliki oleh manusia. mutlak!

    dan puas adalah bentuk kesyukuran bukan kemunduran

    aih aih, keren. sukses buat magangnya yah
    maap baru sempat mampir disini
    terimakasih untuk partisipasinya

    Noted!

    ReplyDelete
  17. Bahagia itu, bahagia juga ketika orang lain sedang bahagia ^^

    ReplyDelete
  18. bahagia itu ketika melihatnya tersenyum
    *tetep promosi :hihi:

    keren ya bagaimana kita dari awal bisa merasa 'impossible' hingga akhirnya menjadi sukses walopun harus jatuh bangun..
    bahagianya ga kebayang :D

    ReplyDelete
  19. wahhh, manteb nih postnya sobat :))

    ReplyDelete
  20. blognya dah q follow#91 follbek ya.. artikelnya mantap memang manusia harus selalu bersyukur,, karena rasa syukur itu senjata paling ampuh untuk mendatangkan kebahagiaan.. nice blog..

    ReplyDelete
  21. eh baru sadar kalau ini buat giveaway. sukses ya.. :)

    ReplyDelete
  22. Bahagia itu...saat kita bisa melakukan apa yg kita inginkan, dan bersyukur karenanya ;p

    ReplyDelete
  23. AYAS jadi TERHARU....
    Hiks.. Hiks...

    Hmm... Bahagia itu.....
    Belum lengkap jika belum diSyukuri adanya.
    ^_^

    ReplyDelete
  24. Kita tidak pernah bahagia sebab segala sesuatu tampak indah hanya sebelum dimiliki. Namun setelah dimiliki tak indah lagi.

    salam persahabatan..

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Semangat Trus teman Seperjuangan-ku Hhahahahaa...
    karya tulis mu bagus jg ternyata I like it Hahahahaa...
    ..
    ^^
    KAsuyOk

    ReplyDelete
  27. Replies
    1. itu post kapan juga bang T.T
      ini tulisan lama lohh

      Delete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.