Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Mencandu pertolongan?

Ada saatnya sendiri dan ada saatnya pula meminta bantuan orang lain, terlalu banyak meminta bantuan akan membuatmu kebingungan ketika bantuan itu tak kunjung datang.
Achmad Chasani - Kakak tercinta 

Untuk kata - kata diatas ku akui "Benar" kenyataannya. Karena menjadikan sesuatu itu terlalu adalah keterlaluan. Sekalipun terlalu itu dalam bidang baik. Menurutku. Teringat pula, bahwasannya serba cukup jauh lebih bagus daripada kaya. Mau beli itu cukup, mau beli ini cukup, mau beli apa - apa cukup. Jikalau kaya untuk membeli apa - apa harus bekerja atau melakukan sesuatu hingga terpenuhi. benar bukan?.



Tak jauh dari permintaan bantuan yang berlebih hingga mengakibatkan kegelisahan, memang itulah efeknya. Tak perlu sepertinya saya untuk menjelaskan, silahkan dinalar atau dirasakan sendiri. Gelisahlah yang pasti akan menemani.

Tak perlu juga kali ini menuliskan banyak kata .
Oke, selamat beraktifitas dan ingat!, jadilah diri sendiri dengan tenaga sendiri, jikalau memang butuh bantuan segeralah meminta. Namun, ingatlah porsinya.

Salam hangat dari saya,
Naspard

48 comments:

  1. ane suka kata2 lo sob hhe

    ReplyDelete
  2. iya kita memang harus jadi diri kita sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep bener, tapi tetep ada porsinya

      Delete
  3. wahhh,, oke punya nih :)
    keren dah,, jadi penulis aja sob,, bakat lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih dalam masa pendidikan :D, saya pikirkan ulang lagi deh

      Delete
  4. melakukan sendiri hasilnya lebih terlihat yah :)

    kalau butuh bantuan hendaknya memakai bantuan dari orang yg sudah kita kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener, tapi jangan sampek mencandu :D

      Delete
  5. Replies
    1. satu kata "Ma'acih"

      Delete
    2. Ih lebay juga lo ya gan :)) juskiding :p

      Delete
    3. just pudding aja enak gan :P

      Delete
    4. Ah! Ah si agan lagi stresss. Ngawur, gokil :))

      Delete
  6. manchhaaaaph.. *'ha'nya kentara* hahhhh..

    ReplyDelete
  7. selalu mengharap pertolongan orang lain membuat diri menjadi manja dan ketergantungan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu, bener banget mbak

      Delete
  8. Sebaik-baiknya meminta pertolongan ya hanya kepada pemilik pertolongan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betooooll...

      dan kayaknya adek gue harus baca ini nas...

      eh ini tulsan udah keren banget, kenapa nggak nerbitin buku??

      Delete
    2. @bang uzay : eh iya lupa di point itu saya. yah gimana ini

      @mbak risah : yuhuuu, masih belum berpikir untuk melanjutkan menjadi penulis juga sih

      Delete
    3. Ya itulah kita, lebih banyak lupanya.. padahal Tuhan itu tak pernah tidur justru kita yang sering tertidur..

      Delete
  9. iya bener banget... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ma'acih yua kak nesya :D

      Delete
    2. adek belum boleh nunton prozen plower yaah. tunggu 9 tahun lagi. sabar eeaa...

      Delete
    3. 9 tahun lagi entar keburu nikah atuh mbak :D

      Delete
  10. Tumben lu bijak sini rul wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeong. ini belajar, biar entar punya kesan gimana gitu :D

      Delete
  11. Engkau lelaki kelak sendiri... >> lirik lagu Iwan Fals. Heheheehh.

    ReplyDelete
  12. Salam hangat juga dari saya, ;)

    Selama bisa melakukan sendiri, mengapa harus meminta bantuan orang lain???

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu, gimana keadaan ntb ato ntt? lupa
      yuhuuuu

      Delete
  13. nice nice nice :)

    dan memang sifat egois atau sombong sebaiknya ngga diterapkan, kalo pas butuh, susah cari bantuan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu ini malah penambahan yang tepat :)

      Delete
  14. Yap bener tuh kata orang yang di atas saya...
    Sifat egois sebaiknya jangan di pakai heheee

    ReplyDelete
  15. whehe.. asiikk nih gan.. :D

    ReplyDelete
  16. ojo njagakne ndoke si blorok artinya jangan terlalu mengharap pertolongan orang lain

    ReplyDelete
  17. hadir di siang hari yang cerah ini sobat, secerah senyum di wajah sobat tentunya :))

    selamat beraktifitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kunjungannya. selamat beraktifitas juga gans

      Delete
  18. musti belajar nulis dari sobat nih!! kerennnnnn

    ReplyDelete
  19. Ck.. Ck... Ck... Simpel dan MANTAAAAFFF BANGEEEET!!!
    I Like it

    Kalo emang Diri ini mampu, tak usahlah meminta bantu
    Jikalau tak mampu, barulah minta bantu
    Asal janganlah Terlalu...


    ^_^

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.