Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Galau karena Browser

Kali ini gak mungkin juga kan. Ngejelasin apa itu browser, kegunaanya, dan macam macamnya. Walaupun nantinya dipaksa juga ngejelasin, saya gak akan mau. Karena saya lagi "galau" dengan beberapa macam browser.

Dan terlebih lagi, disini enggak ngejelasin juga kebagusan masing - masing browser. Intinya kali ini mau menulis apa yang tadi dilakukan para browser di komputer saya.


Gambar disempil dari : http://insights.chitika.com/

Okeh galau pertama ketika saya menjajal "Opera".
Ada apa dengan Browser yang bernama Opera ini?
Diawali dengan mencoba nge"load" browser facebook yah. awalnya sih oke oke aja nih browser. terus coba buka yang ngebawa unsur flash nah loh kok keganjalan pertama terjadi. Enggak tahu kenapa, tiba - tiba muncul pemberitahuan dari Avg saya yang memberitahukan asumsi ram yang dipakai Opera sudah mencapai 1 GB yang pastinya lebih. Gila kan? 

Galau kedua berada pada "Chrome" 
Ada apa juga dengan "Chrome"?
Jujur saya saat menulis ini artikel juga masih menggunakan chrome. Cuman lagi diOS Linux. Jadi pemberitahuan dari AVG juga enggak mungkin muncul. Tapi berbicara soal memori, nih chrome kalau udah kenak flash gitu bisa nyampek 250MB an ngehabisin memori ram. Dan data ini kembali lagi diperlihatkan oleh AVG juga namun dilihat di Task Manager juga emang segitu. Ini belum masuk inti. Galau gara - gara chrome juga terjadi ketika ngelihat proses yang ada di task manager banyak banget yang akan ditemui dah. Coba aja deh
Dan intinya disini nih, waktu pertama kali ngeload. Saya iseng aja lihat transmisi data yang terjadi di Task manager. Pertama kali ngebuka chrome udah berjubel koneksi seabrek terus kembali normal. Enggak tahu juga kenapa padahal saya enggak pasang homepage situs diawal chrome saya. Ya tuhan.

Dan yang terakhir
Galau kepada "Safari"
Kenapa. sekilas saya berdecak kagum sama nih browser. Enggak berat interface lumayan dan lagi sepertinya nyaman. Namun tak disangka juga. Kembali lagi iseng ngelihatin task manager eh kok CPU yang digunakan bisa 100%. Jadi tak nyaman deh ngelihatnya. Setelah ngeluarin tuh browser kembali ke proses semual. Astaga

Yah kuakui sih. Emang kesempuranaan tak lain hanya milik kuasa semata. Tak ada yang lebih daripada-NYA. 

Maaf enggak ngebahas soal mozilla udah enggak pakek juga karena males dengan mozilla crash reportnya walaupun itu jarang juga. dan lagi gak ngebahas internet explorer.
Karena bagaimanapun Internet Explorer adalah Tetuah daripada Browser Browser yang sekarang beken.

Okeh sekian Ke"Galauan" tentang browser. Kali aja ada yang mau ngebantuin nambahin atau menyangkal. Silahkan tambahin saja dikolom komentar.

Oke selamat berakhir pekan. Jaga diri Jaga Bijak.
(Ditulis ketika windows 7 rusak akibat ngotak - ngatik tema).
Happy Blogger
Naspard

48 comments:

  1. aku malah ga begitu paham analisa2nya itu mas, jadi ga galau deh. Aku pake safari sih slm ini... :)
    eniwei, makasih infonya, udh ga usah galau deh... dihalau aja tuh browser2... hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori baru kemunculan. kenapa masuk spam yah :/ gak bagus nih blogger.

      owh safari yah. gak mudeng :D emang lagi galau gak bisa mosting bagus keknya yuaaa
      sip makasih sarannya. dan sama samaa

      Delete
  2. Wow really impossimble. Bukan hanya galau karena diputusi cwe tapi galau karena gadget yang kita gunain juga bisa buat jadi galau. Happy galau. And happy tomorrow. Ah!! #Geje deh gue :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkw jangan gaje karena postingan saya intinya yah :D

      Delete
  3. Kalau galau jangan risau, Pake Modzilla ...! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha semua kok pada promo ini huwaaaaa

      Delete
  4. kalau semuanya bikin galau jadi pake apa dong? chameleon? tambah galau kayanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaa ituuuuuu. jangan bikin galau dah :D

      Delete
  5. smoga kedepannya ada anak indonesia yg bs bikin kegalauan pengguna internet berkurang... smua ada kelebihan dan kekurangannya ehheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. so pasti itu. semoga adaa

      Delete
  6. Wihihi ini galau juga...
    Kalau aku sih pake chrome,
    tadinya pake mozilla eh pas pake chrome, ngeklik pun rasanya gak kayak ngeklik~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih, wehehe, ini juga msaih pakek chrome juga sih naa

      Delete
  7. gak usah ngenet aja lu rul wekekek semua ada kelebihan dan kekurangan,tapi gue nyaman make chrome dan FF

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh gua enggak makek kalau FF bang. males crashnya

      Delete
  8. Kalo galau sama semua browser, buat aja browser sendiri Rul.. :D

    ReplyDelete
  9. Pake Flock bos, dijamin kompi modar. T_T
    Saya pake chrome, di ubuntu sih. Jadi, seringnya error karena ubuntunya yang hang, bukan chrome-nya yang keberatan. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. woekowek pengalaman yahh
      kakak, haha emang banget dah kalau linux. bisa juga karena chrome asumsi memori besar juga kan

      Delete
  10. lagi galau sama aplikasi browsing.
    ha.ha.ha
    ya udah sabar aja.
    :-D

    ReplyDelete
  11. jangan2 yg mosting ge galau..hehheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. udahhh jelasss galau karena applikasi ini

      Delete
  12. lagi galau nieh yeah

    ReplyDelete
  13. chrome ku lagi galau, klo buka fb ga bisa liat pesan
    sekaliaya pake mozilla, pesannya keliatan..
    ga tau knapa.. :D :D
    tp overall lbh suka chrome sih, soalnya video bs langsung mutar, klo mozilla minta update an flash lagi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieh jadi pacarnya FF nih *apaan
      hu'um bener. karena emang chrome udah include flash. jadi ndak usah mintak flash lagi

      Delete
  14. kalau sekarang, aku lagi galau gara-gara keyboard laptopku rusak! aku ngetik ini juga berkat bantuan on-screen keyboard :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasihannya. beli keyboard usb aja deh mbak :D

      Delete
  15. eh kok ga ada galau karna cinta rul??? :P

    sori yah... abaikan aja... huehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. entar entar. tunggu yang digalaukan datang :D

      Delete
  16. yang terbaru temen2ku pake rockmelt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi itu besutan chrome juga, cuman dikasih plug in sosial doank

      Delete
    2. hooo iya thaaa... #cupuh

      Delete
  17. Aduh..saya gak pernah nyoba yang lainnya, cukup Mozila saja yang menemaniku. Hehehehe.... Terlalu berat kalau saya instal chrome atau opera, apalagi safari apa pula itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya sih ndak berat kalau chrome juga. haha perlu percobaan situnya berarti :D

      Delete
  18. kalo galau jangan risau heheheh

    ReplyDelete
  19. galau karena browser ya..itu tandanya RAM udah bisa upgrade atau di ganti,, hihiihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu huhu. mintak uangnya donk :D

      Delete
  20. pokoknya mah sampe saat ini saya masih nyaman pake chrome lho :D

    ReplyDelete
  21. Ya kadang emang suka bikin pengen banting kompi haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah loh di iyain ini malahan
      ma'acih ma'acih :D

      Delete
  22. alhamdulillah aku blm prnah coba pkek opera mini, aku lbh srg memakai chrome...
    akupun g menjadi galau sobat...

    ReplyDelete
  23. aku di ubuntu, dan ga merhatiin task manager... he he

    mungkin masalahnya di komputer bukan di browser

    ReplyDelete
  24. Kalau q gak pernah ngalamin kaya gitu sob.

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.