Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Dentuman

"Jeduar" "Pyar" "Boom" "Duar" ,
Itu beberapa kata yang menggambarkan sebuah dentuman oleh para penulis. Namun saya sendiri, masih belum tahu harus digambarkan atau disuarakan seperti apa sebuah dentuman. Dan kali ini bukan dentuman drum atau dentuman alat musik. Yang kali ini diulas adalah dentuman keras, halnya petir boom, ataupun lainnya yang terkadang bisa terkategrikan ledakan. Yah, kali ini abaikan dulu dentuman selain dentuman ledakan.

Gambar disempil dari : http://www.absolutewealth.com/wp-content/uploads/2012/02/boom1.jpg   


Kau pasti tahu, bahwa dentuman ini terkadang membuat kita takut.
Kau pasti tahu, bahwa dentuman ini juga bisa membuat kaget.
Atau terlebih parah lagi, untuk para mempunyai kelainan "latah" membuat kelainnannya membuat - buat.
Namun setidaknya, tahulah bahwa dibalik sebuah dentuman itu ada pencipta yang mengetahui kenapa hal itu musti diciptakan.

Menurutku,
Dentuman dibuat keras, sebagai peringatan untuk sementara. Karena peringatan terkeras akan terjadi tatkala nanti telah tiba saaatnya
Dentuman dibuat berbagai macam, sebagai peringatan pula. Bahwa nantinya pembalasan perbuatan itu bermacam - macam. Seperti adanya dentuman karena penyebabnya.
Dentuman itu terkadang mengagetkan, yah seperti semua tahu, bahwa pembalasan datangnya adalah tiba tiba. Sama persis dengan terjadinya sebuah "Kaget".

Jadi selama masih dalam hal dentuman atau peringatan. Apa salahnya juga untuk sadar, dan mencoba untuk berbuat dijalan yang benar. Namun semua akan terjadi ketika "Konsisten" ada pada pergerakannya.

Ingat dentuman, ingat dirisendiri.

Salah Hangat dari saya,
Naspard.

26 comments:

  1. "Dentuman juga menyeramkan, kami selalu ketakutan saat ia berbicara, dentuman yang kusaksikan membuyarkan impian, dentuman yang kudengar memekikan kematian" kata sebuah anak yang berada di negeri konflik

    ReplyDelete
  2. "Sebelum Dentruman itu berbunyi keras bahkan lebih keras kita harus bisa kita merubah dentruman tersebut jangan sampai memecahkan gendang telinga kita"

    ReplyDelete
  3. "Sebelum Dentruman itu berbunyi keras bahkan lebih keras kita harus bisa merubah dentruman tersebut jangan sampai memecahkan gendang telinga kita"

    ReplyDelete
  4. adem tentrem lebih menyenangkan hhe

    ReplyDelete
  5. gua cuma bisa nyimak. heheee

    ReplyDelete
  6. ikutan nyimak aaaaah ^^v

    ReplyDelete
  7. dentuman yang keras memang mengagetkan, namun yang patut diwaspadai adalah dentuman dalam kesunyian..karena tidak memberi kesempatan kepada kita untuk bertobat :)

    ReplyDelete
  8. aku agak serem kalau dengar dentuman -__-

    ReplyDelete
  9. setelah baca ini aku koq langsung keingetan sama sangkakala ya? itu mungkin bukan dentuman, tapi suaranya pastilah sangat dahsyat dan juga mematikan.. hffff

    ReplyDelete
  10. kunjungan perdana...
    salam kenall mass

    ReplyDelete
  11. wew.. dentuman ..
    dari yang terkecil hingga yang terbesar,
    sama-sama memberi peringatan, tapi kalau udah yang terbesar...
    itu mah udah end !! wow.. >,<

    eh, naspard dapat tulisan berantai dari Himi loh !!
    hayuuk dikerjakan !! :)

    ReplyDelete
  12. Hmm... sepertinya "DENTUMAN" itu bukanlah sekedar Dentuman biasa. Lebih dari itu Dentuman yang mengandung suatu peringatan yang luar biasa. Sesuatu yang begitu Dahsyat!!!
    ^_^

    #Inget2 sekarang udah tahu 2012???

    ReplyDelete
  13. dentuman adalah sebuah peringatan, peringatan untuk mengingat dentuman yang lebih dahsyat lagi

    ReplyDelete
  14. jantung gue nyaris copot tiap kali denger suara kencang kayak gitu #lebay

    ReplyDelete
  15. wih ganti lagi mas bajunya :D

    ReplyDelete
  16. tungg tungg tunggg,,,
    #dentuman,versi qu

    (gk nymbung bnget deh ni koment -_-" )

    ReplyDelete
  17. post lu makin lama makin absurd deh wkwkw ledakan ide mantep tuhh :P

    ReplyDelete
  18. ndak nyambung saya bacanya...

    ReplyDelete
  19. dulu di tempatku sering banget mendengar dentuman... setiap orang begitu paham tindakan apa yang harus dilakukan setiap mendengar suara dentuman, bahkan sampai ke anak kecil sekalipun. Tiarap. Itu yang dilakukan, tujuannya adalah menghindari peluru nyasar.

    ReplyDelete
  20. Jegeeer << ini juga bisa, Bang!

    Serem puisinya. *menyimak

    ReplyDelete
  21. jgn ada ah... bikin kaget apalagi kalo ada korban! bikin nangis.....

    ReplyDelete
  22. kirain dibacanya dentumen, kyak superhero gitu :D

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.