Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Saat Ide Kreatiftasku tercetus, bagaimana dengan sobat?

Pasti sobat blogger semua punya donk, yang namanya saat atau waktu ide ide kreatif itu tercetus didalam pikiran kita. Nah, pada postingan kali ini, saya mau jujur dimana saja saya mendapatkannya. Nanti jangan lupa yah, share juga donk dimana saat - saat ide kretifitas sobat tercetus.

gambar disempil dari : http://sukardi-tkjim.blogspot.com 

Pertama, dan yang paling sering berkontribusi adalah, ketika saya lagi terfokus yang dengan namanya mengeluarkan zat sisa dari tempat pembuangan belakang. Enggak tahu kenapa saat jeda menunggu sesuatu yang ingin dikeluarkan malah menimbulkan sebuah ide ide yang kreatif banget, sedikit berbeda mungkin dengan Aristoteles, kalau beliau ketika mandi kalau enggak salah.
Kembali, mungkin saja ketika jeda jedanya itu proses pemikiran otak sejenak mengabaikan hal - hal negatif yang berada di otak. hingga pemikiran yang ada ketika itu bisa dibilang fokus.Yah, bagai seorang yang idiot yang hanya terfokus pada yang ia pikirkan. Tapi itu semua kemungkinan saya. Diluar salah - benarnya mohon minta ma'af.

Kedua, yang terkadang namun bisa dibilang rada sering. Ketika setelah melihat - lihat film atau membaca sebuah karya fiksi maupun fakta yang intinya menarik dan enggak monoton. Pernah sesekali dapet kreatif itu waktu ngebaca Karya si Andrea Hirata dengan Laskar Pelanginya. Cuman kalau ditanya apa? maaf sob udah lupa kebanyakan ketumpukan masalah masalah lain dan lagi udah lama juga. 
Nah dari poin ini mungkin waktu kita menonton ataupun membaca gitu, imajinasi otak berpusat penuh kali yah. Yah sehingga ide kreatifitas itu banyak yang tercetus. Hakikatnya ide ide kreatif itu kadang adalah hal yang emang belum pernah ada. Kembali semua itu adalah kemungkinan saya. Diluar salah - benarnya mohon minta ma'af

Ketiga, dan yang bisa dibilang jarang atau bahkan ide spontan. banyak sih dipoint ini jadi enggak spesifik banget kali ngebahasnya. Pernah ketika saya ngobrol dengan teman - teman, pernah juga ketika melamun sendiri di perjalanan. ataupun ketika renungin diri sendiri ketika tidur. Tapi dibalik semua itu cuman ide ide yang akan keluar itu hanya sedikit enggak tahu kenapa.

Namun bagaimanapun saat saat ide kreatif itu keluar, setidaknya ketika itu tercetus segera catat. jadi ingat masa dulu masih aktif begituan, sekarang udah jarang seperti itu, jadi sedih banget rasanya. Cara diatas menurut saya sih tepat juga, karena memang keterbatasan kita dan gunanya benda diseliling kita itu emang saling berhubungan. Jadi jangan biarkan ide ide kreatif yang muncul melayang secara percuma.
Dan lagi, jikalau emang ada waktu daya dan upaya yang ada. Jangan biarkan juga itu terbukukan secara percuma. Siapkan untuk dijadikan sesuatu. 

Kembali kepada pendapatan ide. Jikalau nantinya itu emang ide negatif yah setidaknya jangan diteruskan. Ingat segala hal positif maupun negatif itu menular dan lagi itu akan kembali kepada diri sendiri.

Oke sob, sekian dari saya. Selamat ngeblog ria. Dan cetuskan ide kreatif sebanyak banyaknya.
Happy Blogger, Selamat berkarya :)

39 comments:

  1. yg pertama,
    lu ribet amat ngomongnya..
    bilang aj "dpet ide wktu mo boker"
    kwkkwkwkw....
    :P

    lama gak mampir ni..
    pa kbr lo?
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kan hal biasa bang. yah setidaknya ada yang namanya "seni" walau sedikit. baik bang gimana kabar situ? udah enggak galau lagi gak?.

      eh gua juga lama enggak kesono terakhir jadi silent rider doank :D

      Delete
  2. Bener banget, bilang aja ide datang pas lagi BAB? ahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah seperti komentar diatas.
      dan lagi takut dicap google juga blogger bermuatan kata-kata kotor

      Delete
    2. Hahahaha, bener juga sih :)

      Delete
  3. hanya bisa bilang Bener banget. kwkwkwk.

    ReplyDelete
  4. sering banget saya dapet ide spontan wkwkwwk

    ReplyDelete
  5. Kalau itu ide untuk menulis biasanya pas sebelum tidur Nas, atau pas ngeliat satu moment yang "beda" :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh begitong. ntar dicoba deh formula yang itu

      Delete
  6. Kalo ide gw sih biasa tercetus saat sedang merenung di WC sambil ngeden.. :)

    ReplyDelete
  7. ide negatif kan bisa jadi karya kalau dialihkan ke arah yg benar. misal nih ya. kita ada ide, pengen banget tahu rasanya jadi pecandu narkoba. nah kita cari tuh pecandu narkoba, kita tanya2 tuh, bisa jadi pengalaman, catatan, renungan, novel, bahkan penelitian kaka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh berarti ane kilaf ane kilaf. itu kembali terhadap cara pengolahannya yah kaka. owh begitong iya sih. kalau ujungnya juga entar jadi positif yah entar kembali juga sih
      tapi kalau soal jangan diteruskan itu. yang emang bener bener akhirnya jadi bener bener negatif
      begitong :D

      Delete
    2. adoo kaka... suka suka kaka deh kaka... kaka kan udah gede kan kaka... kaka tahu deh yang terbaik buat kaka... cemungudt eeaa kaka... hahahaha

      Delete
  8. yg pertama sama yg spontan itu sama kyk saya mas..
    entah kenapa itu yg poin pertama, sering sekali ide dateng dari sana, hohooo..

    ReplyDelete
  9. aku biasanya langsung di tulis ke blog, kakak... hehehhe

    ReplyDelete
  10. kalo gue biasanya karna ngeliat orang trus tiba tiba jadi punya ide, tp bukan niru loh kak, apa yaaa namanya--" terisnpirasi gitu deh hehe

    ReplyDelete
  11. bicara masalah terinspirasi, biasanya pas saya lagi bengong pas bawa motor mas.. ajib itu #eh

    ReplyDelete
  12. Kalau gw kebanyakan dari curhatan temen, kalau lagi kebelakang ( boker ) gw malah ngga dapet ide mungkin karena terlalu fokus kali yee.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunjungan persahabatan sob..
      sukses selalu..

      Delete
  13. Kalau aku sih, keluar ide kreatif waktu lagi nyantai pas terbawa ke alam sadar.
    ha.ha.ha.
    Tinggal bayangin dech imajenasiku.
    :-D

    ReplyDelete
  14. ide emang udah ada dimana2, tinggal kita nya aja yg siap nangkep, gw aja nangkepnya pake jaring laba2 yg gede, biar yahuddd :D

    ReplyDelete
  15. wkwkwk saat2 BAB memang asik masbro,apalagi sambil udud + nglamun deh mantap wkwkwk

    ReplyDelete
  16. Ide yang sering saya dapatkan adalah dari mimpi.. heheu

    ReplyDelete
  17. kok komentar sebelumnya pada komplain ya..

    ReplyDelete
  18. ide kreatif, kalo saya dihadapkan pada situasi disitu saya ada ..

    ReplyDelete
  19. wahh ide dimanakah dirimu berkelana~

    ReplyDelete
  20. Hihihi kalau pas gak fokus, pikiran lagi kebuka emang ide langsung cling!
    Kayak pas ee, ngelamun, mengkhayal, berendam hehehe :D

    ReplyDelete
  21. Thanks bro.. Berkat artikel lo ini, gue jadi dapet solusi..
    Ini inspirasi dan ide kreatif bro ehehe

    ReplyDelete
  22. setuju deh ama yang pertama. tapi kalo aku sih lebih disaat mandi atau berendam. naaaa itu lebih fokus soalnya rileks hehe ;D

    ReplyDelete
  23. ide ku sering muncul pas lagi nimba air di sumur tuh srul

    ReplyDelete
  24. Hmm... emang siy Ide itu terkadang datangnya secara tiba-tiba spontan mengalir begitu aja tanpa Kita sadari dan tak disangka-sangka sebelumnya!!

    Tapi seringkali Ide itu muncul diwaktu dan tempat situasi dan kondisi yang kurang tepat.

    Naah... itulah mengapa banyak ide-ide yang Mantaaafff Bangeet, akhirnya cuma jadi khayalan saja, hilang tiada berbekas makna!!!
    Ck... Ck... Ck...

    ReplyDelete
  25. Replies
    1. lagi ngubak ngubek juga
      situ juga baru juga toh :P

      Delete
  26. aduhh duhhh,,,, cuma mau bilang itu doank

    ReplyDelete
  27. Kalau saya ketika membaca atapun menonton akan muncul Ide baru di kepala saya sob,,,

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.