Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Ngemis Saran TA

Entah enggak habis pikir juga. Impian dipostingan sebelumnya suruh saya sendiri yang ngebuat. Padahal sini juga masih dalam pembelajaran dimana bisa dibilang "lemot" untuk soal "pemahaman", apalagi untuk sebuah "teliti" dimana sifat itu momok terbesar untukku. Padahal menurut saya menjadi orang IT apalagi developer itu setidaknya harus jauh dari sifat tersebut. Walaupun masih jauh dari hal hal itu. Sampai detik ini saya masih berusaha.

Intinya postingan kali ini enggak jauh dari postingan sebelumnya. Tentang web based. Kalau kemarin berbicara aplikasi impian nah sekarang berbicara soal aplikasi untuk tugas akhir. Dan mungkin tugas ini yang akan menunda memikirkan aplikasi impian untuk sementara waktu. Dan semoga untuk tugas akhirnya sukses. Amiin

Apa yang ingin saya buat?. Inspirasinya sih enggak jauh jauh dari lingkungan tempat sekarang berada. Apa itu? Web based yang berintregasi dengan map. Bicara soal map bicara perpindahan intregasi web berbasis map yang dipakai wikipedia berawal dari Google maps beralih ke Openstretmap. Karena apa? Menurut berita karena basis dari Wikipedia adalah Ensiklopedi bebas pihak Wikipedia beralih kepada web map dengan basis Open Source agar Bebasnya terasa (Ini bahasa saya yak, jelasnya silahkan cari sendiri referensinya, yang tentu Google setia membantu).

Kembali terhadap web buat tugas akhir. Kembali terhadap kegalauan yang ada. Maunya sih ngebuat cuman mengindeks alamat alamat toko yang nantinya ada ditaruh dipeta, cuman takut nantinya terkesan sangat simple. Nah kalau nanti terlampui sulit, takutnya waktu buat ngerjainnya enggak sampai karena memang harus mempelajari dari awal. Jujur untuk intregasi ini saya belum paham sekalipun. Cuman saya modal pingin membuat. Semoga emang kesampean nantinya. Amiin

Gimana? ada ide kreatif dari sobat. Yang terpenting masih dalam tema intregasi map, dan enggak terlalu berlibet cuman terlihat waw dimata para penguji nantinya. Saya sih enggak membutuhkan nilainya, cuman membutuhkan  ilmunya apalagi pengalamannya. Ada saran? udah gak usah malu malu buat ngebantuin sesama. Kota komentar udah mangap ingin dikasih ide dari sobat mohon - mohon.

Selain galau karena bingung mau bikin seperti apa. Kegalauan juga bertamabah seiring dengan tugas magang yang masih terbebani, dimana bug - bug program masih ada aja. Dan redisgn masih berjalan mulus. Terkadang bosen juga dengan kerja yang sama dan itu terkadang di hal yang sama. Untungnya dari hal ini saya ngedapetin walau enggak sempurna, "Untuk sukses itu, butuh yang namanya jatuh".

Dan saatnya saya menunggu respon-respon sobat untuk membantu menemukan gerbang anti galau di kotak komentar. Sekian dari saya semoga sobat sukses membuat saya enggak galau lagi, dan akhirnya kembali pada sobat lagi.



34 comments:

  1. pengennya sih membantu, mas bro. tapi yunomisowellah, aku gak ngerti bahasa pemograman seperti itu. apa yang kamu omongin dlm postingan ini aja aku gak ngerti, sumpah.
    tapi yang jelas, meski aku gak ngerti blas, mudah-mudahan diberi kelancaran aja tugasnya ya... moga lulus dgn hasil memuaskan. amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi, komen tentang enggak paham pembahasan kembali terjadi bung. Udah intinya aplikasi web apa yang enaknya dibikin namun ada unsur unsur petanya gitu diwebnya

      Delete
    2. Ammin barokallah untuk do'anya

      Delete
    3. Mas maaf ya tapi aku nggak kebayang integrasi integrasi map itu :p
      Hm, jadi mase belum lulus po?
      Semoga lancar TAnya wae lah!

      Delete
    4. hmmm....
      selain bahasa manusia saya ndak ngerti mas...
      :P

      Delete
    5. unjuk tangan deh, samaa ga ngertiii -_-

      tapi didoain deh, smoga TA nya sukses yaak :) aamiin

      Delete
    6. nguahaha. yasudah deh mau gimana lagi
      ammin aja deh buat do'a do'anya

      Delete
  2. saya tak mengerti.. maksudnya ini seperti apa?
    (-_-") saya tidak punya bayangan..

    btw, sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ting tang ting tung. ammin barakallah

      Delete
  3. saya bntu doa aja yaa, saya nggk begitu paham bahas ppemograman

    ReplyDelete
  4. hehehe...gue kaga kuliah, maaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaaa, yasudah deh thank's mpok dah mampir

      Delete
  5. saya nggk begitu ngerti begituan mas :D

    ReplyDelete
  6. Bahasa pe Mograman bukannya ada yang pake PHP or CSS?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu buat codingnya cuman nantinya intregasi sama code peta gitu deh

      Delete
  7. buat kayak foursquere aja deh rul, simple, jadi gak mesti lu yg ngimput data data map, biarlah orang yg membuat lokasi sendiri, agak gak original sih, atau mungkin lo bisa buat sosmed yang basednya pake map gitu... tp twitter sudah pake, hmmm....cb lo segmented lagi apa yang lo tuju? ngerti gak? gini, coba lebih di pecah pecah lagi, kan ujung2 aplikasi lo buat orang pake kan, cb lebih disegmented lagi usernya mungkin lebih bisa nemuin jawabannya, 'cari jarum ditumpukan jerami lebih sulit daripada cari jalum di kotak jahit, benerkan?' semoga mas gembool membantu ya... amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. keknya jauh dari sosmed bang :P

      Delete
    2. kenapa?biar bisa nerusin tuh bgs peluangnya....

      Delete
    3. ntar deh coba dipelajari lagi

      Delete
  8. Wah ini teori yg lo prnah kasih tau gw ya? smoga sukses broo.. :)

    ReplyDelete
  9. saya gak ada ide soal pmrograman,tau aja kagak wkwwk,Andai aq kuliah nya sama wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sudah deh. gua juga enggak maksa sih aslinya :D
      thank's dah mampir yak

      Delete
  10. saya bantu do'a aja deh,, semoga lulus dengan nilai yang memuaskan eaaaa... *alibi, padahal emang ngga ngerti. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkkwkw ketahuan ketahuan.
      makasih yak. Ammin

      Delete
  11. oh gitu, coba deh loe pelajarin Web GIS dengan ALOV Map, dimana AlovMap adalah portable java application yang berfungsi untuk menampilkan data raster maupun vektor di internet secara interaktif melalui web browser.

    lebih jelasnya lagi coba aja loe googling ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. okehhh. akhirnya ada yang paham horayy makasih yah kakak. kakak baik banget deh kek monkey.

      okeh segera dipahamin

      Delete
    2. Alhamdulillah.. Akhirnya Sobat dapet Pencerahan juga!!
      Siswanto Bangeeet yach!!
      Hweheee...

      Ayas mo bantu tapi terlanjur lagi buntu ide!!
      Sori Sam!!
      ^_^

      Delete
    3. kekekek, gak papa sam. yah kali aja emang belum rejekinya dapet ide dari temen blogger

      Delete
  12. hmm, lg mls mikir nih sob.. sori ya..
    yg jls sih
    "enjoy aja dlm menghadapi sesuatu, gak ush dibikin repot"

    ditunggu folbacknya..

    ReplyDelete
  13. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.