Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Blogku, Mahakarya Terbesarku

"Seniman adalah tuhan dari karya seninya"

Kata diatas terinspirasi dari kata temen saya yang pernah bilang "Penulis adalah Tuhan". Yang dimaksud tuhan disitu pastinya sudah tahu kan? . Yap, Tuhan disitu diartikan dari karya yang telah ia ciptakan. Si penulislah yang tahu perwatakan, alur cerita, dan lain lain. Jadi yah layaknya tuhan yang tahu akan segala aspek kehidupan. Namun tetap, penulis disitu bukan dari arti tuhan sebenarnya.

Jadi dari sini, kenapa saya jadi demen untuk menulis. Walaupun jeda antar tulisan satu dengan tulisan lainnya kadang lama. Namun tak bisa disangkal, semales apapun saya, sesakit apapun saya, dan sehampir lupapun saya terhadap blog. Akhirnya akan kembali membuka dan menuliskan kata - kata. Yah itulah sebuah hobi yang kenyataannya lebih sekedar hobi.
Gambar diambil dari sini 
Dari ngeblog. Inspirasi, motivasi, dan inovasi terus bermunculan. Dari tulisan - tulisan sobat yang beragam pembahasan. Entah cinta, cerita, puisi, filsuf, psikolog, kesehatan, hiburan, hobi, dan lain sebagainya. Yang diamana memang mengalir cukup deras dan dalam, namun tergantung cara memahami. Seakan kegiatan ngeblog menjadi candu positif dalam hidupku.
Dari ngeblog. Percaya diri saya mulai membaik. Setelah keluar dari jalur "Urusan situ, mau suka atau enggak. Yang penting saya menulis". yap permasalahan pertama dari blogger pemula. Yang masih malu untuk menampilkan kemuka umum karyanya. Karena ternyata percaya diri itu penting.

Dari ngeblog. Jalinan pertemananku pun semakin meluas. Dari yang kenal hanya dilingkup hidup kita. Menyebar luas hingga hampir seluruh nusantara. Yah, semakin luas jaringan pertemanan. Semakin luas pula ilmu - ilmu yang tersebar. Karena mungkin dari cara kebiasaan melihat sesuatunya berbeda.

Dari ngeblog. Rasa berani bersaingpun semakin kuat. Dimana dunia blogger penuh warna wanri. Dari yang berisikan opini dalam tulisan, dihias dalam tampilan mirip majalah, ataupun hanya sekedar tampilan (SEO). Namun perbedaan itulah yang membuat persaingan ketat terjadi. Dimana Tulisan, Tampilan, dan Tempelan diadu kuat dalam mesin pencari maya. Lain di dunia maya, lain pula di dunia nyata. Yang pada nyatanya, ada juga yang jadi pioner Stand Up berawal dari ngeblog.

Dari ngeblog. Pemahaman sastra sedikit demi seditkit terbuka. karena karena sobat yang bersastra dalam tak enggan untuk memamerkan karya sastra yang dengan gratis untuk memahaminya. Walau terkadang salah presepsi, namun itulah pembelajaran.

Dan ngeblog. Adalah hal yang diamana harus dilestarikan. Dari sisilain membuat kita paham "Ilmu" dan kita bermanfa'at dari "Membagikan". Dan lagi karya yang telah kita tulis, buat, atau tampilkan adalah mutlak dari apa yang kita "Mau" sedikit dari orang lain. Dan karenanya kita merangkai sebuah karya yang megah untuk diri kita.

"Mahakarya kita, akan semakin sempurna jika terus dihias dan diperbarui adanya."

Sekian.

40 comments:

  1. Waaa sipp sippp~
    Keep blogging mas :D

    ReplyDelete
  2. samaaaa kak, walaupun jeda nulis nya suka lama, tapi semales apapun pasti tetep blogging :D
    keep blogging brothaaaa ~

    ReplyDelete
  3. Oke, oke, oke. Sekian dan terima kasih juga ya....

    *lho?

    ReplyDelete
  4. ngeblog itu asiik, tp waktu ktemu gsk moodny maleSs jg siih =P

    ReplyDelete
  5. ngBlog hobi yang positif... *setuju bangettt* :)
    terus berkarya ^_^

    ReplyDelete
  6. banyak cara untuk berkarya sob, salah satunya dengan ngeblog .
    semangat sob :D

    ReplyDelete
  7. Yup. Blog memang menjadi mahakarya, bagi para blogger tentunya. :D

    ReplyDelete
  8. Slogan yang tepat untuk tema post diatas adalah Berkaryalah melalui Blogger.
    Dengan Blogger kita bisa tahu segala informasi yang kita dapat dan informasi yang kita punya.Dan juga dapat menjalin pertemenan untuk dapat membaca artikel kita tersebut.

    Blog itu harus memuat yang positif,jangan hal yang negatif.itu yang akan merusak moral kita.
    Kekreatifan kita melalui tulisan yaitu dari blogger sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banget mastah udah sempetin mampir dan ngasih tambahan. :D

      Delete
  9. waahhhaaa.. semakin kritis dan pintar saja teman saya yang satu ini.
    setuju. Dengan ngeblog kita bisa tahu macam-macam hal dan warna-warni kehidupan lewat kita membaca. saya jadi ingat pepatah klasik dulu "sesungguhnya penulis yang baik itu adalah seorang pembaca" heheheu
    #sekian terimakasih

    ReplyDelete
  10. Tumben nih akang Nasrul nulis karya yang inspiratif. Ini akan menambah semangat ngeblog! Yeah,,,

    ReplyDelete
  11. nulis gak nulis yang penting ngeblog. . .

    ReplyDelete
  12. kita kan kenalan dari blog mas *kedipkedip

    ReplyDelete
  13. I love my blog, eperapter dahhhh^^

    ReplyDelete
  14. Waw... postingannya MANTAAFFF BANGET neh.. I Like it!!!
    Ayas setuju banget, Bener banget ma pandangan Ngeblog Sobat..
    Sepertinya Ngeblog bagi Ayas adalah satu dari beberapa Hobi baru yang menyenangkan.
    Dgn ngeblog itu Ayas bisa membina hubungan Persahabatan dgn baik. Selain itu Ayas dapet berbagai macem ilmu2 baru, pengetahuan yang menarik, Unik yang jarang banget Ayas temui dalam kehidupan sehari2.
    Dgn ngeblog Ayas bisa menuangkan imajinasi dan informasi macem2, dan membagikannya kepada Orang lain. Dan ngeblog itu bisa menjadikan Hidup ini jadi lebih hidup!!!
    Dan pastinya... Bikin ANTI GALAU!!!
    Hweheheee....

    ReplyDelete
  15. Sama mas bro, saya juga mendapat banyak hal dari ngeblog. Dan sekarang ngeblog udah jadi hobi saya. Kalopun lg ga ada inspirasi utk nulis, saya posting artwork. Intinya harus tetap ngeblog! :D

    ReplyDelete
  16. semangaaaat ngeblog! :)

    *sukaa bangeet ama tulisaan ini #plok plok plok

    salam sahabaat blogger~ :)

    ReplyDelete
  17. Thank you, tulisannya bikin gua makin semangat ngeblog, hehehe

    ReplyDelete
  18. gue kasih ralat dikit,tampilan bukan berarti SEO,SEO mah alat utk optimasi gimana biar page one di google,kalo tampilan itu namanya layout :P

    ReplyDelete
  19. Blogging itu memang banyak manfaat-nya..sesuai dengan bagaimana kita menggunakannya :)
    keep happy blogging...salam sukses selalu :)

    ReplyDelete
  20. Kalau saua mah simpel, my blog my planet, and you are the alien :D

    ReplyDelete
  21. Kunjungan perdana sobat..

    Salam kenal

    ReplyDelete
  22. aku juga patut dilestarikan, aku hewan langka. minta duit! :3

    ReplyDelete
  23. Wahwahwah... Bener banget apa kata kamu sob. Aku senjatinya udah merasakan itu dulu sih boro2. Tulisanku ajah amburacak. Gara2 ngeblog aku punya dunia berbeda dari dunia sisiku ini^^

    ReplyDelete
  24. setuju bgt sob.. mlh kyknya aku makin ketagihan utk ngblog. gak ngintip blog sedetik aja rasanya kyk setahun.
    :D
    oke sob, SEMANGAT NGBLOG!!!!
    yg penting jgn ngblog utk hal yg gak bnr...
    BTW, blogmu lg direhab ya sob?

    ReplyDelete
  25. selamat berkarya ,,,
    curahkan semua inspirasi, ide dan pengalaman pada blogmu.
    Jangan pernah berfikir untuk berhenti menulis,,,,


    happy blogging

    ReplyDelete
  26. nyimak aja sob.. ditunggu kunjungan baliknya.. :-)

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.