Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Budaya Busuk

Untuk kali ini, saya mencoba untuk sedikit berbicara tentang politik, karena juga salah satu temen saya juga lagi jengkel gara - gara suatu masalah yang berkaitan dengan Budaya.

Siapa dia? untuk keluarga FBC pasti tahu donk tragedi untuk hari ini.
Si empu / author blog sobat randy(kobi) Yang Penting Share. lagi diambil kreatifitasnya dengan si orang tak berbudaya . Bisa dibilang no picture hoax, bener kan? . Oke saya tak ada picture tapi langusng saja olah TKP oke.
Nih postingan asli dari si randy : Blogzine
Dan nih postingan duplikat dari orang tak berbudaya : Blogzine

Okelah, kalau emang negara kita dari wakil rakyat sudah banyak yang busuk, namun sebagai bangsa/ rakyatnya apakah kita tidak bisa untuk beda dari mereka. dan apakah kita juga harus mengikuti tingkah laku mereka?. Sampai sini sajalah postingan ini mengenai wakil rakyat, toh walaupun dibaca dia juga ngebaca sambil cengengesan atau ditinggal tidur. Kalau gak kali juga demo ke presiden mintak kursi baru, eh ujungnya udah dikasih kursi baru, nah kok duduk manis tidur, ada yang lihat video jelek pula.

Oke back to topic
Budaya busuk? apa sambunganyaa antara plagiator sama koruptor? . Yang pasti sudah jelas. disana Hak dan Kewajiban yang harusnya tersalur malah tersendat.
Nah Budaya busuk apa yang telah menjamur disini ?
1. Plagiator : ane pertama kali mengenal plagiator mulai dari band instant indonesia yang menggunaakan aransemen luar tanpa ijin sedikitpun, sampai hal plagiator blog sobat saya.
Woi plagiator, udah tahukan apa itu neraka? kalau masih tetep aja nerusin tingkah lakunya, boleh tuh diorder apinnya neraka.

2. Koruptor : Yang ini sudah jelas, dan mungkin semua rakyat/bangsa paham akan budaya busuk ini. Gak usah saya panjang lebarin soal ini. cuman tau gak sih seperti apa gambaran umum tentang tingkah laku kamu. kamu bagaikan tikus. kalau emang tampang kamu tikus, ya terusin aja dah. Sampai kamu bulat juga entar ditendang juga modar.
Ilustrasi Koruptor, Gambar diambil dari : sobat blogger

Oke, fine. Kalau emang dunia harus ada baik dan buruk. Tapi apakah kamu mau dikatakan hal yang buruk? so pasti hati nurani juga mengatakan tidak, cuman egoisan otakmu saja yang ngebuat semua itu. Satu saran saya untuk otak egois. kamu itu butuh kebersamaan bukan butuh individu.

Back to plagiator ide dari sobat saya. kalau emang kamu berpendidikan dan bergelar sadarlah, biarin wakil rakyat yang jelek bukan kamu ikutan jelek.
Kalau emang kamunya mau jelek, be your self lah

Bagaimanapun, blogger yang bijak adalah dia yang mampu berdiri diatas ide dan kreatifitas diri sendiri. dengan kedewasaan diri sendiri, dan dengan tanggung jawab dia.

Sekian postingan kali ini, maaf yang rada panas, untuk si Randy sabar yak, bukan kekerasan yang harus digalakkan hanya kedewasaan.

Happy blogger, dan Mari menjadi Blogger bijak.

35 comments:

  1. pertmax thanks buat masukkannya bukan emosi koq cuma agak gimana gitu,hehe btw ya semoga para blogger mulai sadar,btw copas content gue sih boleh2 aja,tapi liat2 dulu dong,masa nama yang penting share sampe ikut and desainnya sama persis kan lebih rendah dari plagiator newbie laen,padahal udah bisa bikin kostum post thanksya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama" bank, lagi jengkel aja terus bikin nih post sih

      Delete
  2. setuju dah ama nasrul, harusnya jangan sedesain desainnya dikopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih, parah banget coba

      Delete
  3. ilustrasi yikusny bagus.
    kalo plagiat mah dmna-mana..mungkin mksdny pngn cari inspirasi, eh tau ny asemua dicopy
    =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah iya itu maslahnya, emang gak ada kreatifnya apa

      Delete
  4. tapi dia nulisin source nya kok di kiri bawah :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ada masalah source enggaknya, nah itu 100% postingan dan desain si randy cuman dia kasih source doank, apa kata sama plagiator

      Delete
  5. Moga cepet sadar para plagiator diluar sana -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ammin, semoga aja emang seperti itu nantinya

      Delete
  6. eh...tadi gue mampir kesana ada tulisan source dari randy kok, *paling bawah* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya nambahin source? , yang saya maksud ntuh desain dan idenya. bener sih cuman nambahin, lah tapi post gak ada edit editnya sama sekali, terus desainnya juga gak diganti. itu yang bikin marah nay

      Delete
  7. http://copaszine.blogspot.com/2012/01/review-blogazine.html
    silahkan ganti URL anda Om.
    Sadar atau tidak sadar link saya anda bawa2 utk memperburuk link & menghujat ane.
    Silahkan tanya saja sang ADMIN yg dimaksud blog anda ini: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=306160479435101&set=a.276577325726750.89571.100001234540335&type=1&ref=notif&notif_t=photo_comment&theater
    Thxx kritikannya bro.. ^^V

    ReplyDelete
  8. ehm...jadi yang dipermasalahkan itu tanpa edit sama sekali, mentah, vulgar, gres, murni, perawan layaknya yang asli. Kalo itu gue gak berani komen. Masalahnya belum ketemu ceo yahooinc tuk nanya prosedurnya sehingga ia bisa melakukan hal yg mirip seperti yg dilakukan sobat "duplikator" di atas.

    Saya kira awalnya artikel ini melarang orang untuk "copas" artikel/konten yang bisa ia baca lewat monitor yang terhubung ke internet. Dan sebagai blog copas, mungkin saya juga akan berkomentar keras bagi yang menghujat tukang copas...Happy Blogging!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane lagi menghujat emang keterlaluan bang

      Delete
  9. ah senasib deh sama blog saya yang tulisan kerennya sering dicuri orang dan diakui miliknya. yah,,, orang keren emang banyak cobaannya bang... sabar... lalu hajar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yak udah sabar sabar, yak namanya juga terlahir tenar

      Delete
  10. "Bagaimanapun, blogger yang bijak adalah dia yang mampu berdiri diatas ide dan kreatifitas diri sendiri. dengan kedewasaan diri sendiri, dan dengan tanggung jawab dia." sepakat sekali ma yg kaya gini!

    ReplyDelete
  11. Wew, Nasrul ternyata bisa ngomong politik juga ya...

    *bengong. gak percaya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga bisa donk gan, lagian kerjaan ane juga ngupilin berita politik :P

      Delete
  12. i hate plagiator either koruptor. dua-duanya merugikan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah si mbaknya.. :) makasih yak

      Delete
  13. sepakat .. . . .kalopun mungkin mau copas ya dikasih sumbernya gitu. . . . kan jadi enak. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya bung, enak seperti susu :)

      Delete
    2. susu sapi lebih enak btw thanks dukungannya ya brow

      Delete
  14. Belum lengkap ini brooo, harusnya dikasih link para plagiatornya biar maknyusss.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah ini gak baca apa ya?
      tuh ada linknya loh :P

      Delete
  15. kenapa para plagiator itu menngkopi-paste karya orang lain? karena tidak bisa menulis? mereka punya tangan kan? untuk apa? apa tak pernah digunakan untuk menulis. dasar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhum asik asik kata-katanya muncul dipostingan ane juga

      moga emang sadar aja tuh

      Delete
  16. Setuju... walaupun karya kita ngga bagus, setidaknya kita telah mencoba berkarya dan dari hasil pemikiran sendiri dan memiliki kepuasan tersendiri jika di apresiasikan.hehe
    kalau plagiat mahhh... sampahhh banget.
    huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap pemikiran anda bung
      lah enaknya dia dimana? terus puasnya dia dimana juga yak?

      Delete
  17. byah itulah kalo blognya agak sedikit ngarah ke blog informatif... huehehe.... untung blog gue personal yang lebih ngarah ke radith.... :D

    ReplyDelete
  18. "blogger yang bijak adalah dia yang mampu berdiri diatas ide dan kreatifitas diri sendiri. dengan kedewasaan diri sendiri, dan dengan tanggung jawab dia." <<< sukak bagian ini :D

    dunia maya emang rawan dengan hal yg seperti itu. Yaaahhh.. cuma bisa meminimalisir saja kemungkinannya. Kalo udah kejadian, rasanya susah deh kalo mau di tindak.
    pake kipas pake kipas kalo panas :D

    ReplyDelete
  19. Ck..Ck.. Ck... beritanya jadi heboh banget yach.. MANTAAFF!!!
    Hmm... ya udah jadi resikonya Seorang Copaser itu mesti dihujat banyak orang, apalagi kalo Adminya tau Artikelnya diCopas tanpa ijin gitu.. waah...waaah...
    ^_^

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.