Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Apakah kau merasakan yang aku rasakan?

~Nia~
from : http://3.bp.blogspot.com/


   Malam itu, malam yang paling hangat ingatku. Dimana aku dengan kelompok qashidahku sedang berlatih, dan yang perlu engkau pahami teman, umurku masih 5 tahun karena memang adat disini islami yang sangat kental, maka tak ayal jika ketika aku muda sudah mengenal qasidah. Terlebih lagi yang membuatku hangat adalah, sesosok lelaki atasku yang dengan tanpa sengaja aku lihat ketika dia juga melihatku, aku menundukkan kepalaku dan tersenyum sendiri. Entah rasa apa yang terjadi, andai kau tahu. Aku belu mengenalnya. Dan terlebih aku juga tak kenal apa itu cinta.

   Pikiran itu berangsur - angsur  hilang, ketika aku meninggalkan tempat lahirku, untuk meneruskan studiku kepesantren. Hingga kini aku tetap berada didalamnya. 6 tahun berlalu , Setahun sebelum menyelesaikan studi akhir kelas 6SD lamanya aku mendapatkan sosok yang dapat menggantikan rasaku padanya.

   Hingga, masa liburan tiba. Aku yang jarang memutar lagu qashidah dengan dia, tanpa sengaja aku memutar lagi. Hingga aku kembali teringat ketika masaku dengannya. Hingga saat itu aku mengulang - ulang untuk mendengarkan. Rasa suka pada lagu dan suka padanya kembali bersemi dalam hati hingga bayangan sosok yang akan tergantikan mulai hilang ditimpa dengan bayangan kala itu

   Hingga masa SMP tiba, aku tak berdaya akan ingatanku tatkala itu. Selalu terngiang, dan menghias tatkala sepi menyelimuti. Namun saat - saat ini adalah saat menjengkelkan dan membahagiakan dalam hidupku. Aku selalu digoda pada sesosok lelaki yang ingin untuk mendekatiku, namun aku menolaknya dengan alasan aku tak suka dengan gaya dia.

   Setiap hari, ia selalu menggoda ku terlebih lagi. dengan kedekatan dia dengan adikku. Semakin membuat rasa jengkelku untuk dia. Namun untung saja rasa jengkelku terhilangkan ketika aku mampu untuk mencetakkan sejarah bagi diriku sendiri. Aku menyelesaikan hafalan hafalanku hingga selesai. Ketika sosok itu mengetahui statusku ia mulai surut akan godaannya. Walau terkadang masih sempat menggoda namun tak separah ketika awal dia mulai menggoda.

   Hingga Kelulusan SMP pun tiba. Aku mengetahui sosok kedua akan meneruskan studinya diluar, aku sempat untuk mengucapkan selamat. Namun lagi - lagi sosok masa kecil itu kembali menghiasi hidupku, sempat tekekeh sebentar mengigatnya.

Hingga suatu sosok kedua meningirimkan SMS untuk sekedar menyapa
   "Assalamualaikum"
   "wa'alaikumsalam" jawabku
  Ketika itu hatiku sempat berdetak, namun untunglah hanya sebentar. Lalu aku lanjutkan untuk sekedar bertukar kabar dan berbasa - basi. Hingga akhirnya dia terjerumus untuk curhat kepadaku. Sejam berlalu  setelah ia curhat melalui sms.
   "Gimana? udah dapet pasangan baru?"
   " Ada sih, aku mengenalnya ketika aku di group qashidah waktu aku masih kecil dulu, tapi dia udah besar dikit lah. Nah sejak aku mondok aku jarang muter tuh lagu, mungkin sekedar dengerin waktu bulan ramdhan tiba. Dan lagi ketika aku diberi tahu oleh adik saudara jauhku. kalau kakak perempuannya lomba dengan dia. dan tau gak suara dia makin mantep, katanya "
   "Loh ya udah loh samperin aja"
   "Mau disamperin gimna,rumah kita aja jaraknya jauh. Terus mungkin dia juga lupa dengan wajahku. Dan lagi kalaupun kita ketemu mana mau dia sama aku, lah akunya juga tak sehebat dia."
   "Siapa tau dianya juga menunggu kamu? , apa salahnya coba!"
   "Kamu itu ada - ada saja. Tapi aku sekarang ya cuman bisa husnudzon.. , Kalau emang Allah jodohin buatku. Pasti kita bertemu dengan cara yang sudah Allah siapain.. "
 
   Lalu tak ada lagi balasan dari dia. Dan karena dia  aku kembali teringat akan sosok pujaaku. Aku  yakin tuhan mengetahui apa yang terbaik bagi hambanya. Semoga do'aku terkabul jika akhirnya tidak, keputusannya adalah yang terbaik dari segala yang terbaik.

Catatan : Husnudzon (berperasangka baik)

29 comments:

  1. ya bersabar dengan takdir, tapi tetep dengan aktif mencari takdir baeknya.

    ReplyDelete
  2. harapan adalah bentuk do'a. Pun Allah tidak mengabulkan bentuk ini,pastinya akan ada pengganti yang lebih baik...inspiratif post and happy blogging

    ReplyDelete
  3. betul masbro,keputsan nya memang yg terbaik tapi kita saja yang tak menyadari nya,

    ReplyDelete
  4. *typo di bagian akhirnya pujaaku --> pujaanku?
    ini bersambuung?

    ReplyDelete
  5. Sik sik, aku kok ga paham ya @_@

    ReplyDelete
  6. siapa yg menginspirasi nih....
    Siapa dia, siapa dia, siapa dia?

    *penasaran*

    ReplyDelete
  7. yang sabar ya,orang sabar pantatnya lebar lohh hehe :D just pudding

    ReplyDelete
  8. ada sambungannnya ngga ni?? keren.

    ReplyDelete
  9. @akan rusdy : haha makasih atas masukannya :D
    @iskaruji : thank's keep blogging :D
    @gunawan : haha iya semoga kita bisa memahaminya
    @andaka : sori sob, entar editing lagi. enggak :D
    @untje : dibaca lagi :D
    @kang riu : ada deh mau tau aja :P
    @randy : kgk nyambung kan :p
    @ikbal : haha belum ada :D

    ReplyDelete
  10. Aku merasakan apa yang kamu rasakan :(
    Salam dari blogger pemimpi Resolusi Juara 2012

    ReplyDelete
  11. smua akan berubah klo kita mau berusaha..
    begitu juga sbaliknya.. sgala yg terjadi adalah kehendakNYA dan merupakan hasil dari segala usaha kita.
    so klo kita ingin hasil yg terbaik hrus juga diiringi dg usaha yg baik pula :)

    ReplyDelete
  12. ini... masyaAllah...
    benar~semua terjadi untuk yang terbaik :)

    ReplyDelete
  13. itu perasaan cintanya dari masih kecil gak ilang ilang?

    ReplyDelete
  14. @hermawan : haha masa ?

    @risah : apa?

    @galau : haha galau bisa juga begini yak

    @nurmayati : Ammin

    @IIS : iya kak

    ReplyDelete
  15. betul gan semua udah di atur sama yang di atas

    ReplyDelete
  16. @system : haha se7

    @upil : bukan ane itu :awas lu:

    ReplyDelete
  17. @admin ahahaha ngamuk niyeee

    ReplyDelete
  18. @randy : just pudding :D enak tuh keknya

    ReplyDelete
  19. ih sebel sama orang yang bilang jodoh di tangan Tuhan tapi ga lang usaha. usaha doooong. Jodoh emang di tangan Tuhan mangkanya kudu "diambil" (diusahain) biar ga terusan di tangan Tuhan. <<< emosi tingkat dewa hahaha :D

    ReplyDelete
  20. pasti waktu yg akan datang akan lebih baik.

    yaa meskipun kadang ngga cocok sama keinginan pada saat ini, siapa tau besok2nya lebih lebih dari harapan skrg :D

    ReplyDelete
  21. nggak nyangka,ternyata elo bisa juga nulis beginian..
    terruha..eh salah, maksud gue..terharu..
    :P

    ReplyDelete
  22. asiik sob ceritanya keren :
    salam kenal ..
    kalo sempat singgahi blog saya sob ..
    coment and follow ..
    http://peluru-tajam.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. Bagus gan postingan nya...

    ReplyDelete
  24. hehehe memang kalau urusan cinta bnyk bersabar ya mas, hehe..
    bagus nih ceritanya.. :D

    ReplyDelete
  25. ekhhmmm... sepertinya setan kasmaran lagi mondar mandir neh dii telinga seseorang. hahahaha :D

    siip banget dah postingannya :D

    ReplyDelete
  26. udaaaah di deketin aja sob. keburu ada yang punya.... :P

    ReplyDelete
  27. tenang aja, kalo jodoh jg bakal ketemu lg kok..
    :D

    sob, ada award spesial utkmu dariku, mohon diambil ya, smoga bs menghibur rasa yg sedang kau rasakan skrg.

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.