Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

[kacrut]Music Box

sumber gambar : http://www.pludeal.com/


 Kutaruh engkau dipinggir piano mungilku
Untuk merekam bait demi bait permainan piano
Dengan sabarnya engkau menaniku
Hingga kini engkau membawaku 
Kedunia perekaman nyata

 Teringat ketika gadget mungilku terjatuh, ketika aku perjalanan dari desaku menuju kekota tempat pamanku berada. Aku masih ingat bluebox ku gugantungkan dileher untuk menemani perjalanan menuju tempat pamanku tersebut. Tiba - tiba dering handphone membuatku untuk melepaskan earphone bluebox untuk dipasang dihandphone, karena keadaan sedemikian sesak, aku tak meneruskan untuk mendengarkan lagu.

 Tepat 20 menit setelah telepon dimatikan aku telah tiba dikota pamanku, sesekali aku melihat gadget tersebut didadaku, terlihat tetap menggelantung. Kumenanti pamanku yang katanya akan tiba disana 5 menit lagi. Namun kenapa aku tak menyapa gadgetku lagi aku sibuk untuk browsing dilayar handphoneku. Hingga paman dengan bibiku menyapa untuk menjemput

Seminggu sudah aku berlibur ditempat kediaman pamanku, hingga saatnya untuk aku kembali kedunia nyataku, bekerja. Perjalanan menuju pulang ketika itu keadaan jalan lancar hingga aku tertidur pulas sesampainya aku dirumah

 Sore yang cerah ketika duduk disamping pekarangan pohon, aku teringat akan blueboxku yang dulu abaikan ketika aku berlibur dirumah paman. Aku berlali menuju tas untuk mengeceknya, dan astaga ternyata hilang entah kemana, Untuk 3 jam itu aku mencari dikemungkinan - kemungkinan hilangnya sesekali aku menelpon pamanku, mungkin saja tertinggal disana. Namun setelah 3 jam berlalu hasilnya pun nihil, Hingga aku menangis kecil dan sesekali mengingat - ingat kembali awal kehilangan bluebox tercinta.

Kemana engkau yang dulu kudapatkan
Engkau yang pertama untuk upah dari kerjaku
Menemaniku ketika aku dalam keadaan apapun
Oh.. bluboxku tersayang

Setelah menulis distatusku aku tertidur pulas.
Pagi yang cerah tersebut dihiasi dengan alunan merdu sang burung, aku tetap melamun akan hilangnya blubox tercintaku. hingga terkadang terkantuk.
Suara dering handphone mengubah lamunanku seketika untuk menjawab telpon tersebut yang berasal dari paman
"Selamat pagi, ndry."
"Pagi juga om, ada apa?"
"Sebelumnya maaf ya ndry"
"Maaf kenapa om? emang ada yang salah?"
"Tentang mp3mu dulu waktu engkau menanykan."
"jadi mp3 ada di om?, benarkah?"
"Benar ndry, aku tak mau terlebih dahulu mengembalikannya. Karena suatu hal?"
"Tak apalah om, asal itu tak jadi hilang, Tapi kalau boleh tahu, hal apa ya om."
"Aku tercengan melihat skill pianomu yang engkau rekam."
"Wah om ini, ada - ada saja. Itu mah lagu dari almarhum ayahku yang berhasil saya rubah sedikit. Jadi itu karya ayahku"
"Bukan masalah itu ndry, musik itu telah kudengarkan kepada ahli studio musik temen om, dan katanya engkau ditunggu disana untuk perekaman dan dipublikasikan."
"Benarkah om!"
"Benar ndry"

Seketika itu entah apa yang terjadi aku tersujud dan mengucapkan syukur untuk sang pencipta
"ndry ndry" sapa om dalam handphoneku
"ya om, maaf kelewat senang"
"Oke besok, om kesana untuk menjemputmu sekalian mengembalikan dang mengantarmu untuk bertemu dengan teman om."
"Untuk apa?"
"Udah samapai jumpa besok ya."
Telepon itupun ditutup oleh om
Entah apa yang aku rasakan aku kembali kekamarku, sekedar merayakan kebahagianku dengan menulis dalam notes tersayang

Terima kasih blueboxku
Engkau yang sesaat menghilang
membuatku untuk menjadi seorang bersemangat
kuharap engkau tetap menemaniku
Hingga aku memainkan musikku
Didepan beribu pendengar

note : sekalian menyemarakkannya tanggal 11-11-11, ikutan the kacrut
makasih banyak untuk bang RIU_AJ yang mengenalkannya, padahal juga belum kenal, aku awali dulu deh untuk bergabung dengan postingan ini.
untuk para kacrut salam kenal juga ya, masi pemula di kacrut mohon bimbingannya, maaf postnya terlalu panjang :D

Happy blogging untuk sobat pembaca
keep smile :) 

12 comments:

  1. Sip! Belum aku baca keseluruhan, pokonya aku omen aja dulu, ntar aku baca lagi ya..

    Izin mau mandi dulu, keti, selakangan udah bau jengkol nih.... hahhaa

    ReplyDelete
  2. @mas riu: jiah gitu dai menghina ane, wah dasar juragan jengkol :e

    ReplyDelete
  3. Wellcome :) mari belajar bersama

    ReplyDelete
  4. ahhh dulu gue pernah punya mp3player model iniii

    jadi kangeen

    ReplyDelete
  5. keep writing bro, nanti akan terasah dan makin punya ciri khasm hihih btw iya tuh gambar mp3nya mengingatkan jaman duyu

    ReplyDelete
  6. aku bingung, nih fiksi atau fakta?

    ReplyDelete
  7. kang klu maenin piano, lagunya apa kang..?!?! bisa maenin dream theater yang Metropolis gag kang?!?!?

    ReplyDelete
  8. Wahhh... galau box musik saja bisa se kreatif ini,
    apa lagi galau karena wanita... huahhaha :D

    ReplyDelete
  9. @kacrut : uhh yeah
    @anebody : ane juga kangen sayang dah rusak
    @kacrut aldila : uyhee ajarin ya kak
    @kk nuel : ini komntar selalu kontra ia wkwkw
    @bang feby : cek @kacrut bang di twitter
    @bang sotosp : bisa, wani piro? :mj
    @bang ikbal : haha enggak tau tuh siapa yang galau

    ReplyDelete
  10. wiudiih... selamat sob,
    bluebox loe punya rencana buat loe..
    rekaman nih ye.. asyikk...!!

    ditunggu dah tuh cerita lanjutannya pas rekaman..
    pasti loe maennya kece' banget dah tuh.. :p

    ReplyDelete
  11. uhuy, jk ada buku dan mainanku yg hilang jg ku bkalan sedih kyak lu srul

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.