Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Sahur,Ikan asin Makananya

Gak tahu kenapa saya harus memposting hal ini padahal ingin banget posting tentang ketika saya lagi di pesantren, tapi harus di tunda dulu deh, tungguin aja deh, do'ain masih diberi daya untuk posting, yang rencananya entar dibikin per edisi, kan emang lumayan banyak tuh ceritanya

Kembali ke topic (kapan mulainya coba? :D ) , Tadi pagi gua sahur, nah ini sahur yan teraneh mungkin bagi saya. kenapa? hanya dengan makan ikan asin dan nasi dengan cara berbeda saya terlena dibuatnya. Begini ceritanya :
Beberapa hari yang lalu teman saya (orang sapeken daerah madura) dia mintak untuk dikirimin ikan asing asli dari daerahanya wuih ikan asin segedhe ikan tawar umumnya sedua telapak tangan saya(kalau dari daerah saya mah cuman segedhe telunjuk paling besar tuh ikan asinnya, tapi tetap saya menyayangi :D kota saya). 3harian setelah dia telepon akhirnya kiriman itu datang, tapi gak seperti kiriman laiinya, yang terkadang terbungkus rada rapi, terselimuti oleh kardus (ya, kan?). Tapi nih kiriman gak begitu, kiriman itu terbungkus dengan sperti bungkusan baju yang diselimuti koran, pokoknya gak isrtimewa banget deh (mengingat emang disana paket pengiriman harus melalaui 2 jalur berawal darisana dikirim surabaya, baru ke tempat pengiriman). Awal ngelihat kiriman dia, wah pasti jangan-jangan itu bom kertas (apa nyambungnya? :D ).

Hari pertama dia makan paketan itu (baca:ikan asin) saya lagi emang gak sadar 100% keadaan lagi ngantuk kebo(ngantuk berlebihan) jadi pesan makanan yang piket buat beli lauk ke warteg, dan lalu tinggal tidur lagi (bener kebonya kan?). pas waktu makannya ngelihat dia makan aneh banget kenapa? diam makan ikan itu dinasinya ada airnya. seingat saya dia gak masak namanya ikan itu gak pakai air atau di sayur tapi EGP, (namanya udah kenak keboisme, maunya tidur mulu).

Nah pas sahur tadi saya kebetulan lagi ber ADE RAI ria :D (lagi berotot - otot pertunya #laper :D ), saya diajakin buat ngeggoreng ikan asin sama-sama, awalnya suruh motongin ikan dengan gaya memacung (apaan lagi ini?) yang saya maksud gaya memacung ikan asin ini kan terkenal alot (kenyal - kenyal keras), kan ikan asin ini diasinkan dengan cara dipotong menjadi dua tanpa harus terbelah dua. nah gaya memacung saya buat ngejadikan ikan tersebut berbadan dua (#eh bukan ngehamilin loh :D ). ini dilakukan dengan memukul pisau besar dengan kayu dimana korban (ikan asin) ditaruh tak berdaya (kalau berdaya bahaya entar dilahap langsung sama saya :D ) dipacung oleh pisau tadi dan dipukulin dengan kayu (mampus kali yak mungkin kalau perampok diginiin #eh ini apaan lagi? ). yah seerti itulah intinya setelah emang bener bener pas untuk digoreng selesai dah pemacunagnnya.setelah itu diolah oleh tenaga ahli internasional ( apaan lagi sih ini? :D ).

Sebelum makan nih ikan, saya diceritain sama temen saya, entar kalau makan nasinya kasih air putih!, nah loh gak bener kan dia, apa kubilang dia lagi kenak magicnya ikan asin kalai, masak nasi yang emang udah rasanya hambar dikasih air segala jadi apa coba :3, tapi namanya dasar kebo dibilangin gitu tetap aja ngikut ama penyuruhnya.

Alhasil setelah waktunya makan, saya ngepakai tuh suruan temen saya, awalnya sih ngelihatin dia makan gituan (nasi + air putih tanpa sendok lagi #hua hua) rada jijik sih.

1. mulai berdo'a agar setelah makan ini gak ada efek samping seperti impotensi, gangguan kehamilan dan janin (emang rokok ? :P )

2. mulai dengan mengambil satu ikan asing dan merendamnya kedalam air bersama nasi (nyontoh teman depan yang udah beraksi)

3. mulai menggigit ikan asiinya, amboy asiinnya sedap..... (waktu itu langsung temen saya berkata tuh air dinasi dihirup juga)

4.mak cless plongg, mantap juga ternyata makan asing model gini. berasa makanan di surga (lebay). sumpah enak, rasanya seperti kuah sayur asem yang segar dan gurih, kan mengandung kadar garam yang pas, yang ditumbuk sama rasa ikannya.

5. Ngelihatin ikan yang ditengah (berharap ini yang dimangkok habis langsung ngerebut tuh yang ada ditengah)

6. recomended pakai sambla pedas, soalnya tadi nggak ada sambal pedas buat nggerasainnya (sebagai orang penakluk pedas, kurang banget deh kalau gak ada pedasnya :( )

7makan dengan kecepatan torpeda m150 (nih apaan lagi sih :D ) , sangking enaknya nih cara makan ampek diledek sama teman saya, "haha ketagiahn dia..". walau teman saya berkata begitu EGP aja penting ikan itu milik gua semua hua hua hua *dalam hati #ketawa setan

Alhasil baru satu pirirng saya udah kekenyangan, rada nyesel sih sebelummnya udah makan mie 2 bungkus (lagi laper tingkat dewa soalanya #ea.. )
Tapi enak banget tuh ikan asin dengan cara makan seperti itu, buat sobat yang emang doyan eksperimen makanan, recomanded coba deh.

Siapan nasi dan mangkok #gak pake sendok
Ikan asin digoreng lalu dikasih kuah cabe di guleg, tambahin jeruk nipis
nasinya dikasih air putih

NB: Jika anda tidak ketagihan cara makanan ini.silahkan hubungi tempat penjual susu terdekat karen asiinya bikin anda mati kutu gak sanggup untuk menduakannya

Sekian dulu deh. maaf kalau emang gak rapih nih tulisa (suka - suka gua donk :P ), bukan gitu sih kalau emang ada saran gak nolak kok kalau dikasih uang #eh salah. gak nolak kok dikasih masukan tuh tempat komentar tersedia

ya udah dulu deh, met membaca keep posting and succes ^^

7 comments:

  1. Wah makannya banyak banget tuh...

    ReplyDelete
  2. rasanya kayak apa tuh rendaman nasi ma ikan air :f

    ReplyDelete
  3. Weww,, Bener2 Cara Makan Ikan Asin yg Unik tuh Sob!!!
    kayak baru kali ini ada cara makan gtu, nasi + Ikan Asin direndem air putih,,,Wuiihh Enak kalee yach???
    Hweheheee.... MANTAAAF!!!

    ReplyDelete
  4. yaaah.. sayangnya aku nggak suka makan ikan asin :P

    ReplyDelete
  5. wow :O habis makan mie dua bungkus tuh hhahha gg kekenyangan apa :D

    ReplyDelete
  6. @kevin: hahah lagi tikus mode on
    @aje : lowh enak banget loh ya
    @bagio :cobain aja
    @chalifa: hahahha, makan airnya aja deh :P
    @ficti'ons word : hahaha lagi laper amat sangat sih :D

    ReplyDelete
  7. aduuuuh kok sy rada bingung sama alur crtnya yahaduuuuh kok sy rada bingung sama alur crtnya yah

    ReplyDelete

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.