Cari

Mulai sekarang saya lebih fokus untuk mengurus naspard.net :) terima kasih atas segala pelajaran dari kamu untuk saya dengan blog ini.

Antara progammer dan enterpreneur (CRUD & Promosi)

Bulan ini emang bulan yang bikin ane jadi superhero, gimana enggak disatu sisi saya harus jadi progammer akut, satu sisi jadi enterpreneur nubitol. Disisi progammer suruh belajar CRUD (Create, Read, Update, Delete) cimande yang ngebikin otak rada berputar 180 derajat, karena emang jalan ini adalah jalan satu-satunya yang bisa ngebawa aku pulan kampung tercinta (Malang). Disisi enterpreneur kita (karena berkelompok) disuruh ngepromosi'in barang - barang perusahaan yang notebene (open source), Setiap detik, jam, hari, minggu, bulan tahun, (gak segitunya sih :D ). ngelihatin email mulu, dan tragisnya baru saja 2 minggu daftar milis sini milis sana email ane berjibun sampai emang beruban :'( , Untungnya bukan email utama.

Diwaktu lain dari acara keduanya ada yang hebat, ini waktu kita-kita meeting sama si bos, dia berbicara kesana-sini. ada kata-kata yang emang top banget menurut ane (kalau menurut anda terserah :P ) +/- "Kalau kita memaksan diri untuk menjual produk, kita bakal hancur kalau gak laku, yang baik kita sebarin produk kita secara gratis yang penting kita tetap bisa hidup". Cuman ane nangkepnya sih gini ("hidup mati kita udah ditentukan, puas atau tidaknya kita sendiri yang nentukan").

Balik lagi ke awal, pernah pas lagi ngerjain promosi ada juga waktu dimana mati listrik (bukan mati lampu loh :P ), bayangin aja email segitu banyaknya buat segitu banyaknya milis, mau nyebarin eh mati. Tapi gak papa si hape gak berhentinya bernyanyi nyuarain ringtone dengan getar inul (bo'ong). sengaja ane taruh dimeja tempat kerja yang ada para atasan. dengan sok cuek habis sms ane bales taruh lagi ke meja, ada lagi taruh kemeja, pas ada atasan yang ngantuk kepalanya nempel ke meja. (jadi bayangin ndiri aja, giman responnya digituin #ketawa kemenangan, habisnya ane diteter promosi mulu)

Nah, kalau masalah progamming ada aja tuh erornya dari tutorial yang erorlah, terus editornya yang erorlah, apalagi ampek si system erorr, ini yang bikin males kerja. kalau system erorr pemikiran ane install ulang (gak tau bodonya ane atau emang cerdasnya ane soalanya pakai linux sih, kalau windows mah gampang :) ), bayangin saja semenjak magang disini udah 5x mungkin install ulang, untungnya si harddisk kagak ngomel, kalau ngomel mampus dah ane. Mending kalau ane temen ane ada yang sampek 20x an install ulang dalam 2 bulan. hoki dia kali kagak ngomel tuh harddisk dia.

Yang emang lebih parah lagi, efek dari ane ngerjain tugas ini, ane sengaja selalu tidur sehabis subuh(nih mah emang keparahan ane bukan keparahan kerjaan) :)

Terima kasih banyak (ini point penting) buat para sahabat entah dari grup febstories, atau teman dekat apalagi si ******(sensor) udah ngebikin kerjaan sekaan ringan

Emang yak kita makhluk sosial juga butuh kasih sayang sosial

dah dulu deh, met nikmatin yak postingan ini
kalau emang ada saran kritik buang aja di komentar (promosi ;) )
tapi pastikan otak anda tidak menguap dengan tulisan ini (peace) #garing dan kurang basah

dada.....

No comments:

Post a Comment

Sudah baca, buruan komentar donk!
Jangan lupa komentar kamu saya moderasi terlebih dahulu.